Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fuso Hibahkan 2 Kendaraan ke 2 Sekolah di Jakarta

Berita Otomotif

Fuso Hibahkan 2 Kendaraan ke 2 Sekolah di Jakarta

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia mendonasikan dua kendaraan ke SMK Negeri 1 Jakarta dan SMK Negeri 55 Jakarta.

Langkah ini adalah jawaban dari KTB atas program yang dirilis oleh Kementerian Perindustrian yaitu ‘Pembinaan dan pengembangan SMK’. Nantinya, kedua sekolah tersebut akan menjadi mitra KTB selama lima tahun ke depan.

Tak hanya mendonasikan kendaraan sebagai bahan pembelajaran, KTB juga memberikan pelatihan kepada siswa dan guru serta bekerja sama dengan dealer dalam memfasilitasi praktik kerja industri siswa dan guru.

“Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dan kualitas sumber daya manusia merupakan aset penting dalam membangun bangsa. Melalui donasi ini kami berharap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mengembangkan talenta serta keterampilan para generasi muda,” ungkap Astsushi Kurita, Presiden Direktur KTB.

Penyerahan 2 kendaraan ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali bagi KTB. Mereka pernah melakukan hal serupa dengan menggelar program khusus untuk SMK sejak 2014 dengan mendonasikan kendaraan dan memberikan  pelatihan otomotif bagi siswa dan guru.

Pada 2017, mereka pun menggelar program baru yaitu ‘Fuso Vocational Education Program’. Dalam program ini, mereka mendonasikan delapan unit kendaraan pada delapan SMK di Jakarta. Mereka juga memberi training kepada 480 orang murid dan 18 guru.

Dengan demikian maka diharapkan masyarakat Indonesia akan lebih mengenal teknologi yang dimiliki Fuso dan diterima di masyarakat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang