Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Fuso Yakinkan Siswa SMK Soal Ketangguhan Mesin Diesel

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Yakinkan Siswa SMK Soal Ketangguhan Mesin Diesel

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan dengan memberikan kendaraan Colt Diesel ke delapan SMK di Indonesia.

Kegiatan ini masuk dalam program CSR yang bernama Fuso Vocational Education Program. Dengan pemberian unit ini diharapkan peserta didik akan lebih mudah untuk memahani teknologi kendaraan khususnya diesel yang umum digunakan untuk kendaraan komersial.

“Saat ini siswa SMK lebih banyak dibekali dengan ilmu mesin-mesin bertenaga besin, padahal saat ini kendaraan yang menunjang ekonomi menggunakan teknologi diesel. Inilah yang membuat kami memberikan satu unit kendaraan berteknologi diesel agar mereka bisa memahami teknologi diesel itu seperti apa,” ungkap Duljatmono, Director MFTBC Marketing Division.

Dalam program ini, KTB mendonasikan kendaraan sebagai bahan ahar untuk kegiatan praktikum dan pembelajaran siswa serta memberikan pelatihan otomotif bersertifikat bagi para siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pelatihan dilakukan di Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center (KRTC) dan di sekolah. Untuk melengkapi pelatihan ini, KTB juga mendatangkan Mobile Workshop atau Bengkel Berjalan ke sekolah sebagai sarana praktek otomotif siswa di sekolah selama training.

Dalam pelatihan otomotif yang diberikan, para siswa dan guru akan mendapat pelatihan basic automobile atau F-Step 1 yang mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif meliputi sistem diesel, sistem bajan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, sasis dan sebagainya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang