Mitsubishi Fuso Yakinkan Siswa SMK Soal Ketangguhan Mesin Diesel

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Yakinkan Siswa SMK Soal Ketangguhan Mesin Diesel

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan dengan memberikan kendaraan Colt Diesel ke delapan SMK di Indonesia.

Kegiatan ini masuk dalam program CSR yang bernama Fuso Vocational Education Program. Dengan pemberian unit ini diharapkan peserta didik akan lebih mudah untuk memahani teknologi kendaraan khususnya diesel yang umum digunakan untuk kendaraan komersial.

“Saat ini siswa SMK lebih banyak dibekali dengan ilmu mesin-mesin bertenaga besin, padahal saat ini kendaraan yang menunjang ekonomi menggunakan teknologi diesel. Inilah yang membuat kami memberikan satu unit kendaraan berteknologi diesel agar mereka bisa memahami teknologi diesel itu seperti apa,” ungkap Duljatmono, Director MFTBC Marketing Division.

Dalam program ini, KTB mendonasikan kendaraan sebagai bahan ahar untuk kegiatan praktikum dan pembelajaran siswa serta memberikan pelatihan otomotif bersertifikat bagi para siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pelatihan dilakukan di Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center (KRTC) dan di sekolah. Untuk melengkapi pelatihan ini, KTB juga mendatangkan Mobile Workshop atau Bengkel Berjalan ke sekolah sebagai sarana praktek otomotif siswa di sekolah selama training.

Dalam pelatihan otomotif yang diberikan, para siswa dan guru akan mendapat pelatihan basic automobile atau F-Step 1 yang mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif meliputi sistem diesel, sistem bajan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, sasis dan sebagainya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual