Ford Nyaris Tidak Gelar Diskon Harga Jelang Tutup 2015

Panduan Pembeli

Ford Nyaris Tidak Gelar Diskon Harga Jelang Tutup 2015

JAKARTA - Perang diskon harga biasanya datang dari produsen otomotif menjelang tutup tahun. Cara ini dilakukan oleh para agen pemegang merek (APM) atau distributor resmi mobil-mobil untuk meningkatkan penjualan mobil nasional mereka. Tapi tidak bagi PT Ford Motor Indonesia selaku APM Ford di Indonesia.

Menjelang tutup tahun 2015, merek asal Amerika ini nyaris tidak menggelar diskon di Indonesia. Hanya ada satu model yang diskon menjelang tutup tahun 2015.

"Kami (Ford Indonesia) hampir tidak ada diskon. Hanya ada new Ford Focus saja," kata Managing Director PT Ford Motor Indonesia FMI, Bagus Susanto di Jakarta.

Diluncurkan di GIIAS 2015, new Ford Focus tersedia tiga tipe yakni Focus Sedan Titanium 1.5 L AT - Ecoboost Rp 485 juta, Focus 1.5L AT-S (Sport) – Ecoboost Rp 441 juta dan Focus 1.5L AT (Trend) – Ecoboost Rp 403 juta.

Bagus tidak menjelaskan alasan untuk tidak memberikan diskon pada semua model Ford yang dipasarkan di Tanah Air.

Hal ini cukup aneh, di mana menjelang pergantian tahun biasanya banyak APM memangkas harga jual kendaraan meski tidak secara terbuka, terlebih saat melihat pergerakan pasar otomotif yang melemah sepanjang tahun 2015.

"Kami memang jarang memberikan diskon," tegasnya.

Bagus menyakini meski tanpa diskon-pun, model-model Ford tetap diminati konsumennya di Indonesia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual