Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford Nyaris Tidak Gelar Diskon Harga Jelang Tutup 2015

Panduan Pembeli

Ford Nyaris Tidak Gelar Diskon Harga Jelang Tutup 2015

JAKARTA - Perang diskon harga biasanya datang dari produsen otomotif menjelang tutup tahun. Cara ini dilakukan oleh para agen pemegang merek (APM) atau distributor resmi mobil-mobil untuk meningkatkan penjualan mobil nasional mereka. Tapi tidak bagi PT Ford Motor Indonesia selaku APM Ford di Indonesia.

Menjelang tutup tahun 2015, merek asal Amerika ini nyaris tidak menggelar diskon di Indonesia. Hanya ada satu model yang diskon menjelang tutup tahun 2015.

"Kami (Ford Indonesia) hampir tidak ada diskon. Hanya ada new Ford Focus saja," kata Managing Director PT Ford Motor Indonesia FMI, Bagus Susanto di Jakarta.

Diluncurkan di GIIAS 2015, new Ford Focus tersedia tiga tipe yakni Focus Sedan Titanium 1.5 L AT - Ecoboost Rp 485 juta, Focus 1.5L AT-S (Sport) – Ecoboost Rp 441 juta dan Focus 1.5L AT (Trend) – Ecoboost Rp 403 juta.

Bagus tidak menjelaskan alasan untuk tidak memberikan diskon pada semua model Ford yang dipasarkan di Tanah Air.

Hal ini cukup aneh, di mana menjelang pergantian tahun biasanya banyak APM memangkas harga jual kendaraan meski tidak secara terbuka, terlebih saat melihat pergerakan pasar otomotif yang melemah sepanjang tahun 2015.

"Kami memang jarang memberikan diskon," tegasnya.

Bagus menyakini meski tanpa diskon-pun, model-model Ford tetap diminati konsumennya di Indonesia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang