Ford Mondeo, Lexus NX dan Toyota Prius V Dapat 5 Bintang

Berita Otomotif

Ford Mondeo, Lexus NX dan Toyota Prius V Dapat 5 Bintang

CANBERRA - ANCAP (Australasian New Car Assesment Program), selaku badan pengujian tabrakan di Australia baru-baru ini mengumumkan bahwa Ford Mondeo, Lexus NX dan Toyota Prius V telah meraih lima bintang setelah tes kecelakaan terbaru.

Ketiga mobil ini terbukti memberikan keamanan maksimal kepada pengendara dan penumpang dilansir Inautonews.

ANCAP memberikan nilai tinggi pada generasi terbaru dari Ford Mondeo dengan mengeyampingkan desainnya yang menarik. Teknologi mobil penumpang ini sangat mumpuni melindungi semua penghuni kabin.

Ford Mondeo dilengkapi banyak fitur keselamatan yang meliputi sabuk pengaman belakang yang bisa mengembang, fitur panggilan darurat yang memberitahukan layanan darurat jika terjadi kecelakaan, hingga airbag samping untuk kursi depan dan belakang.

Sementara Lexus NX, crossover Jepang juga telah berhasil mendapatkan lima bintang pada tes kecelakaan terbaru yang dilakukan oleh Assessment Program Australian New Car.

Fitur keselamatan mobil ini banyak dipuji salah satunya AEB (Autonomous Emergency Braking), tersedia pada verian tertinggi. Dan Toyota Prius V juga dinyatakan sebagai produk kendaraan terkuat yang menghadirkan Toyota. Mobil ini dilengkapi fitur keselamatan paling unggul di kelasnya.

"Dengan kenaikan persyaratan ANCAP, ANCAP mengingatkan konsumen untuk mencari dua hal sederhana ketika membeli mobil mereka berikutnya. Pertama, mencari lima bintang. Kedua, mencari model yang memiliki cap ANCAP. Dengan cara itu Anda dapat yakin Anda membeli salah satu mobil paling aman," kata Nicholas Clarke CEO ANCAP. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual