Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford Latih Prajurit TNI AU Safety Driving

Berita Otomotif

Ford Latih Prajurit TNI AU Safety Driving

BOGOR - Untuk memeringati Hari Pahlawan, Ford Motor Indonensia (FMI) menyelenggarakan program Driving Skills for Life (DSFL). Acara yang dihadiri oleh para prajurit TNI Angkatan Udara ini dilaksanakan di Landasan Udara Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat.

Program yang didukung oleh Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC) diharapkan mampu meningkatkan kesadaran berkendara aman dengan pelaksanaan sesi kelas dan praktek lapangan.

Beragam tips berkendara disampaikan dalam kelas ini mulai dari tips untuk mengantisipasi kondisi jalan, mencegah berkendara dengan kecepatan tinggi, dan bagaimana cara merawat kendaraan untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara, serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berlalulintas.

Program ini diluncurkan oleh Ford sejak tahun 2008 lalu. Sedikitnya sudah ada 8.500 pengemudi dari berbagai kelompok masyarakat dan organisasi yang telah mengikuti kegiatan ini. Untuk mengikutinya, pengemudi minimal sudah memiliki Surat Izin Mengemudi yang masih berlaku. [Adi/idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang