Ford Latih Prajurit TNI AU Safety Driving

Berita Otomotif

Ford Latih Prajurit TNI AU Safety Driving

BOGOR - Untuk memeringati Hari Pahlawan, Ford Motor Indonensia (FMI) menyelenggarakan program Driving Skills for Life (DSFL). Acara yang dihadiri oleh para prajurit TNI Angkatan Udara ini dilaksanakan di Landasan Udara Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat.

Program yang didukung oleh Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC) diharapkan mampu meningkatkan kesadaran berkendara aman dengan pelaksanaan sesi kelas dan praktek lapangan.

Beragam tips berkendara disampaikan dalam kelas ini mulai dari tips untuk mengantisipasi kondisi jalan, mencegah berkendara dengan kecepatan tinggi, dan bagaimana cara merawat kendaraan untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara, serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berlalulintas.

Program ini diluncurkan oleh Ford sejak tahun 2008 lalu. Sedikitnya sudah ada 8.500 pengemudi dari berbagai kelompok masyarakat dan organisasi yang telah mengikuti kegiatan ini. Untuk mengikutinya, pengemudi minimal sudah memiliki Surat Izin Mengemudi yang masih berlaku. [Adi/idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual