Ford Kucurkan Rp 24 Triliun untuk China

Berita Otomotif

Ford Kucurkan Rp 24 Triliun untuk China

BEIJING - China merupakan pasar mobil terbesar di dunia yang dibidik sebagian produsen mobil internasional yang ada, tak terkecuali Ford. Raksasa Amerika itu bahkan baru saja mengumumkan rencana mereka untuk mengucurkan dana hingga Rp 24 triliun.

Ford Motor Co mengumumkan akan menginvestasikan dana hingga 11,4 miliar yuan atau sekitar Rp 24,1 triliun untuk memperluas penelitian dan pengembangan di China.

Chief Executive Ford Mark Fields mengatakan pada sebuah acara perusahaan di Shanghai kalau dana itu dimaksudkan untuk mempertajam ekspansi mereka di negeri tirai bambu itu.

"Di Ford Motor Company, tujuan kami adalah untuk membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik," kata Mark Fields, presiden dan CEO, Ford Motor Company. 

Karena itu, lanjutnya, perusahaan mendorong inovasi di setiap bagian dari bisnis.

Salah satu inovasi yang hendak mereka kembangkan adalah SYNC 3. Ford mengatakan kalau konsumen China adalah konsumen paling maju di dunia, dengan hampir 600 juta pengguna smartphone aktif di seluruh negeri.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Ford menemukan bahwa 45 persen dari pengendara China telah menggunakan ponsel mereka, dan 31 persen telah mengirim pesan teks, saat terjebak lalu lintas.

Itulah kenapa Ford berniat untuk lebih menghubungkan mobil produksi mereka dengan smartphone para pengendara. "Ford terus akan lebih lanjut untuk meningkatkan teknologi inovatif yang menjaga driver aman dan terhubung dengan dunia mereka," kata John Lawler, chairman dan CEO Ford Motor China. 

Dana itu nantinya akan digunakan untuk pengembangan Nanjing Research and Engineering Center (REC). Ford akan menciptakan lebih banyak kendaraan kelas dunia di China, untuk China.

"Dengan investasi ini, di penelitian dan pengembangan, generasi berikutnya dari kendaraan Ford akan benar-benar dirancang di sekitar pelanggan kami," kata Fields. 
"Perluasan fasilitas di REC akan memungkinkan kami untuk terus berinovasi di China untuk China, dan memastikan bahwa China menjadi pusat untuk inovasi global," kata Fields. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support