Ford Jual 12.000 Mobil Dalam Setahun

Mobil Baru

Ford Jual 12.000 Mobil Dalam Setahun

JAKARTA - Ford Motor Indonesia (FMI) berhasil meningkatkan posisi di pasar mobil Indonesia dari posisi 11 di tahun 2013 ke posisi 9 di tahun 2014.

Sementara itu penjualan mobil Ford di Indonesia naik 14 persen di tengah pasar otomotif yang sedang stagnasi tahun lalu. 

"Posisi kami juga meningkatkan peringkat dari 11 di 2013 ke 9 di 2014. Jadi itu semua cukup menggembirakan baik FMI maupun dealer," kata Bagus Susanto, selaku Managing Director PT FMI di sela-sela media gathering di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Keberhasilan itu tidak lepas dari peran serta produk line-up kita terutama peluncuran Ford EcoSport. Tanggapan konsumen posititf," tegasnya.

Dominasi masih dipegang model dengan segmen terbesar yakni Ford EcoSport yang mencatat perolehan pangsa pasar 15 persen, Ford Ranger 20 persen, Ford Focus 8 persen.

Tahun lalu, FMI berhasil menjual 12.000 unit. Sementara itu Ford Motor Company berhasil meningkatkan penjualan retail-nya di ASEAN. Sedikitnya ada 100.824 unit mobil terjual di tahun 2014. 

Angka ini meningkat sebesar lebih dari 5% dari periode yang sama satu tahun sebelumnya. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual