Ford Focus RS Lebih Bertenaga dari Mustang

Mobil Baru

Ford Focus RS Lebih Bertenaga dari Mustang

GOODWOOD – Ford Focus RS siap menjadi tunggangan para pecandu kecepatan. Hot hatch ini telah dipamerkan oleh Ken Block, pembalap Gymkhana, di Goodwood Festival of Speed 2015.

Mesin EcoBoost 2.3-litre memproduksi tenaga 350 hp. Mesin hasil racikan Ford Performance ini dipakai oleh Ford Mustang, pula. Tenaga Forcus RS lebih besar 10% dari Mustang.

Performa lebih besar didapat dari twin-scroll turbocharger dengan inersia-rendah plus kompresor lebih besar untuk membuat aliran udara lebih baik, serta intercooler lebih besar.

Putaran mesin maksimal 6800 rpm. Sementara torsinnya 440 Nm pada 2000-4500 rpm (bisa mencapai 470 Nm selama 15 detik saat akselerasi hebat).

Ford Performance mengenalkan All-Wheel Drive with Dynamic Torque Vectoring di Focus RS. Sistem ini memberikan tingkat handling  lebih baik dan kesenangan berkendara dengan menggabungkan traksi dan grip luar biasa dengan kelincahan tak tertandingi dan kecepatan menikung.

"Kami berjanji kepada para penggemar dengan mobil serius dan, dengan 350 PS di bawah kap mesin, itulah yang akan kami berikan," kata Dave Pericak, direktur global, Ford Performance.

Ford Focus RS merupakan salah satu dari 12 model performa tinggi dari Ford yang akan disodorkan ke publik pada 2020 sebagai bagian dari era baru Ford Performance. Para pelanggan di Eropa akan mendapatkannya di awal 2016. [Idr]    

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support