Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford Everest 2015 Siap Bermain Keras

Mobil Baru

Ford Everest 2015 Siap Bermain Keras

BEIJING - Bukan SUV sejati jika tidak dilengkapi dengan sistem 4-wheel-drive. Sementara All-New Ford Everest 2015 didukung oleh sistem 4WD plus Terrain Management System (TMS).

TMS memungkinkan pengendara memilih salah satu dari 4 pengaturan ketika mobil sedang berjalan. Pengaturan-pengaturan tersebut Normal, Snow/Gravel/Grass, Sand dan Rock.

Nah, ketika Ford Everest 2015 sedang menghadapi medan offroad berat, maka pengemudi dapat mengunci transfer case ke mode low-range 4WD. Dengan begitu mobil lebih mudah dikendalikan oleh Anda.

Setiap pengaturan TMS memengaruhi reaksi throttle, transmisi, sistem 4WD dan kontrol traksi -- termasuk electronic locking rear differential.
Normal mode digunakan sehari-hari dengan kondisi jalan normal (on-road), TMS menggelontorkan torsi maksimal ke dua roda depan ketika dibutuhkan untuk meminimalkan ban berputar. Mode Salju/kerikil/Rumput membuat perpindahan gear ke atas lebih cepat dan downshift lebih lambat agar menjaga RPM rendah sehingga pengemudi lebih bisa mengendalikan kendaraan di permukaan licin.

Mode Pasir mentransfer torsi secara agresif dan membuat ban berputar lebih cepat untuk menjaga momentum. Pengaturan Rock (Batu) membuat Anda lebih mudah melintasi medan batu dengan transfer torsi agresif dan mereduksi sensitivitas pedal gas. Mode Rock akan menahan gigi 1 agar kontrol lebih mudah di kecepatan rendah dan ban tidak selip.  

Oiya, wheelbase Ford Everest 2015 tergolong tinggi 225mm. Dia pun bisa mengarungi kubangan air setinggi 800mm. [Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang