Ford Berhasil Tingkatkan Penjualan di ASEAN

Berita Otomotif

Ford Berhasil Tingkatkan Penjualan di ASEAN

BANGKOK -  Ford Motor Company berhasil meningkatkan penjualan ratailnya di ASEAN. Sedikitnya ada 100.824 unit mobil terjual di tahun 2014. Jumlah ini disebut Ford meningkat sebesar lebih dari 5% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

 

 

Hasil ini diraih berkat adanya peningkatan kinerja di Filipina, Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Myanmar. Sementara itu di Thailand, Ford juga meraih hasil yang cukup memuaskan meski terjadi perlambatan industri di negara bersangkutan.

Pimpinan penjualan masih diraih oleh Thailand. Tercatat Thailand berhasil meraih angka penjualan sebesar 38.087 unit. Hebatnya lagi, Ford Thailand menutup penjualan di tahun 2014 dengan peningkatan penjualan selama 3 bulan berturut-turut, termasuk penjualan retail di bulan Desember yang naik hampir 20% menjadi 3.471 unit.

Sementara itu di Filipina, Ford berhasil mencatatkan penjualan menjadi 20.341 unit. Angka ini meningkat sebesar 53% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di Vietnam, rekor penjualan juga berhasil terpecahkan. Penjualan retail meningkat sebesar 71% menjadi 13.988 unit. Sedangkan di Malaysia, penjualan Ford juga berhasil meningkat sebesar 31% jika dibandingkan dengan penjualan setahun sebelumnya dengan angka 13.938 unit.

Penjualan di Indonesia rupanya juga mengalami peningkatan. Tercatat penjualan mobil Ford di Tanah Air berhasil meningkat 14% jika dibanding dengan penjualan satu tahun sebelumnya dengan total penjualan 11.614 unit.

Sementara itu pasar Ford di Myanmar, Kamboja dan Laos, juga mengalami peningkatan dengan total penjualan di 3 negara tersebut mencapai 2.161 unit. Jumlah tersebut meningkat 31 persen dari satu tahun sebelumnya. Sementara itu penjualan di Sungapura pun tercatat meningkat sebesar 14%. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual