Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford akan Hadirkan Pengembangan Terakhir Mobil Otonom

Berita Otomotif

Ford akan Hadirkan Pengembangan Terakhir Mobil Otonom

DEARBORN – Ford akan memamerkan mobil otonom hasil pengembangan terakhir mereka di CES (Consumer Electronics Show) dan North American International Auto Show (NAIAS) 2017.

Mobil otonom tersebut menggunakan Ford Fusion Hybrid yang dijual massal saat ini. Pengembangan terbaru yang telah dilakukan oleh Ford berupa peningkatan tenaga pemrosesan dengan memberikan hardware komputer baru, kontrol-kontrol kelistrikan sudah mendekati versi produksi, dan teknologi sensor telah disesuaikan. Sensor-sensor LIDAR (Light Detection and Ranging) berdesain lebih ramping dan lebih tajam, memungkinkan mobil menggunakan hanya dua sensor bukan empat.

Ford Fusion Hybrid otonom menggunakan platform Fusion Hybrid yang dijual tiga tahun lalu. Sedan ini menggendong mesin 2.0L Atkinson-cycle. Perpaduan antara mesin dan motor listrik menghasilkan 188 hp.

CES akan berlangsung dari 5- 8  Januari 2017 di las Vegas, sedangkan NAIAS akan berlangsung dari 8 – 22 Januari 2017 di Detroit. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

  



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang