Focal K2P Diperbarui Setelah 10 Tahun

Berita Otomotif

Focal K2P Diperbarui Setelah 10 Tahun

JAKARTA – PT Audioworkshop memberikan pilihan baru bagi para pelanggannya yaitu Focal K2P Series.

Jonson Nagawan, Brand Manager Focal Indonesia mengatakan bahwa seri K2P belum pernah diperbarui selama 10 tahun terakhir. Alasannya sederhana, meski sudah lama namun masih menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya modfikator yang menggunakan Focal K2P Series dan tetap menjadi juara.

“Focal K2P series sering dikenal dengan seri Kevlar karena bahan utamanya menggunakan Kevlar. Seri ini mengalami beberapa perubahan dari magnet dan konstruksi motornya. Teknologi pada mid range dan twitter juga telah berubah total,” ungkapnya.

Dengan perubahan ini, Jonson mengklaim suara yang dihasilkan pun menjadi lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

“Renge frekuensi twitter menjadi lebih lebar dan frekuensi juga lebih tinggi, bisa diatas 20.000hz atau 40.000hz bila softwarenya mendukung. Sementara Mid Rangenya kini sudah Surround. Sehingga antara twitter dan mid range bisa ‘nyambung’ lebih pas,” tambahnya.

Ia pun menyebut bahwa salah satu keunggulan Focal K2P adalah penggunahan bahan yang sama pada setiap produknya.

“Kalau speaker pada umumnya, itu agak susah menyatukan antara mid range dan twitter karena bahannya berbeda. Kalo di Focal, material yang dipake semuanya sama sehingga karakter suaranya sama, naturalnya sama. Mereka (suaranya) menjadi satu, suaranya pun lebih bagus,” tambahnya.

Sayangnya, Ia tidak dapat menyebut harga dari satu set Focal K2P.

“Untuk harga belum bisa disebutkan karena harganya belum ditentukan. Namun kisarannya ada disekitar Rp 20 juta per set,” tutupnya. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual