Fleksibilitas Interior Toyota Sienta

Mobil Baru

Fleksibilitas Interior Toyota Sienta

JAKARTA - Toyota Sienta langsung menyita perhatian publik Indonesia saat diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. 
Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah interior Toyota Sienta. Ruang kabin menyajikan fleksibilitas interior yang sesuai untuk kebutuhan masyarakat urban.

MAV (multi activity vehicle) yang mampu menampung 7-penumpang ini hadir dengan desain interior sangat nyaman. Toyota menyediakannya dengan power sliding door yang dapat bergeser jauh ke belakang sehingga memudahkan orang dewasa serta anak-anak keluar masuk mobil.

Dengan dimensi PXLXT (4.235mm x 1.695mm x 1.695mm), interior Toyota Sienta mampu menempatkan tiga baris tempat duduk namun tetap menyisakan ruang bagasi yang dapat menampung beberapa barang. Toyota Sienta ingin memberikan sebuah inspirasi baru kepada para konsumen yaitu sebuah mobil keluarga dengan fleksibilitas interior terbaik di kelasnya.


Sebagai contoh, Toyota Sienta versi Indonesia menggunakan tuas perseneling di konsol tengah, sementara versi Jepang tertanam di tengah dashboard. Kendati mengalami ubahan posisi, namun tidak mengganggu aktivitas pengendaraan. Konsumen Sienta di Indonesia tetap mudah mengoperasikannya.

MPV yang dirakit di Kawarang, Jawa Barat tersebut menyajikan jok berbalut bahan fabric. Kursinya sangat empuk dan nyaman. Kursi pengendara dan penumpang depan bisa diatur maju mundur secara manual, begitu juga dengan sandarannya yang bisa merebah ke belakang sangat mudah. Kursi penumpang depan dilengkapi seat under tray yang dapat berfungsi untuk menyimpan barang seperti smartphone, tablet dan dompet.

Sementara itu, kursi pengemudi mendapatkan pengatur ketinggian secara manual. Dengan fitur ini posisi mengemudi bisa lebih nyaman. Fitur ini sangat simple, tetapi sangat oke.

Duduk di kursi baris kedua, lutut terasa sangat luas dan terasa terlindungi karena doortrim-nya didesain lebih tinggi dari pundak. Dikatakan mobil ini mampu beradaptasi sangat cepat dengan pemiliknya karena telah didesain sedemikian nyaman untuk penghuni kabin. 

Kursi baris kedua bisa maju mundur secara manual dengan menarik tuas yang tersimpan di sandaran. Ketika kursi dimundurkan, masih menciptakan ruang untuk lutut penumpang paling belakang. Rasanya ini yang dibutuhkan dari sebuah mobil keluarga di Indonesia. 

Sandaran kursi baris kedua juga bisa direbahkan ke belakang secara manual. Kondisi ini cocok untuk mengajak anak-anak berpelesir jauh ke luar kota. Semakin nikmat karena posisi duduknya sangat proporsional.

Sementara akses penumpang kursi baris ketiga sangat mudah, sebab kursi baris kedua mudah terlipat dengan menarik tuas yang tersimpan pada sandarannya. Ketika duduk di jok paling belakang terasa nyaman karena kaki benar-benar rileks. 

Posisi kaki benar-benar turun ke bawah dan menciptakan ruang telapak kaki yang sangat lega. Sedangkan ruang headroom sangat lega menambah kenyamanan interior Sienta. Toyota telah mendesain kursi baris ketiga yang mampu terlipat ke bawah kuris baris kedua. Dan sangat mudah untuk mengeluarkannya. 

Selain interiornya didesain sangat keren, mobil ini benar-benar memiliki konsep Multi Activity Vehicle (MAV), dan kabinnya memberikan nuansa mendukung segala aktivitas. 


Buktinya ketika kursi baris kedua dan ketiga dilipat akan menciptakan ruang lega dan menampung banyak barang bawaan peralatan olahraga seperti koper berkuran besar hingga sepeda lipat. Konsep ini sangat cocok bagi seorang ayah yang hendak berpergian jauh bersama keluarga dan sahabat. 

Belum lagi interiornya dilengkapi glove box dan chiller function yang memudahkan dalam menyimpan minuman. Perjalanan jauh pun kian mudah ditempuh. [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual