Wuling Punya Fitur Penting yang Wajib Diketahui Pemiliknya

Berita Otomotif

Wuling Punya Fitur Penting yang Wajib Diketahui Pemiliknya

JAKARTA – Wuling Motors telah menghadirkan sejumlah fitur keselamatan pada model-modelnya, namun tidak sedikit pengguna lupa akan fitur tersebut.

Fitur keselamatan adalah yang paling sering dilupakan keberadaannya. Wajar, karena fitur tersebut baru terasa berguna saat keadaan darurat terjadi. Lantas, fitur keselamatan apa yang paling sering terlupakan keberadaannya oleh pengguna Wuling?

<relaled> Auto Unlock Collision adalah fitur keselamatan yang umum dilupakan oleh pengendara karena baru akan aktif ketika mengalami kecelakaan parah. Fitur ini akan membuka semua kunci mobil saat terjadi kecelakaan.

Mungkin terdengar sederhana bila dibandingkan dengan sejumlah fitur keselamatan pasif lainnya yang terdengar lebih canggih. Sebut saja airbag yang dapat menghindari terjadinya tambahan cedera akibat kecelakaan dan sebagainya, namun bukan berarti fitur ini tidak penting.

Pasalnya, fitur ini dapat mengatasi kebiasaan pengemudi di Indonesia tanpa harus mengubahnya. Kebiasaan yang umum adalah pengendara akan langsung mengunci semua pintu mobil saat berkendara. Atau mobil juga akan otomatis mengunci semua pintu ketika melaju dalam kecepatan tertentu. Auto Unlock Collision bekerja sebaliknya.

Bila mobil dengan kondisi semua pintu terkunci lalu terjadi kecelakaan maka semua kunci tersebut akan terbuka sehingga pengemudi dan penumpang dapat keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Dengan demikian mereka akan lebih mudah untuk mendapatkan pertolongan pertama setelah kecelakaan.

Patut diingat bahwa dalam kecelakaan, waktu adalah hal terpenting. Terlambat menyelamatkan korban sedikit saja, maka nyawa taruhannya. Dengan terbukanya semua kunci maka tugas penolong akan jauh lebih mudah bila dibandingkan menemukan korban yang terkunci di dalam kabin. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar