Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fitur Ini Membuat Menyalakan Mobil Hanya Perlu Kerlingan Mata

Berita Otomotif

Fitur Ini Membuat Menyalakan Mobil Hanya Perlu Kerlingan Mata

LAS VEGAS - Perkembangan teknologi khususnya kendaraan semakin hari semakin canggih. Hampir setiap bulan ada penemuan baru yang membuat berkendara makin aman.

Dilansir dari Autoevolution, salah satu penemuan terbaru di dunia otomotif adalah Eyelock Myris. Fitur ini mampu mengenali mata seseorang untuk menyalakan mesin mobil. Meski terbilang masih cukup jauh untuk hadir di mobil produksi massal, namun tidak dapat dipungkiri kalau teknologi ini menarik.

Bagaimana cara kerjanya? Sederhana. Letakkan kamera sejajar dengan mata. Kamera akan mengambil gambar dari mata anda dan menjadikannya sebagai patokan untuk membuka kunci mobil anda. Proses ini memakan waktu sekitar 15 detik. Yang perlu dicacat adalah, kamera tersebut mampu memiliki 240 titik fokus dan total 480 variabel untuk mengenali orang.

Setelah itu dilakukan, maka ketika anda masuk ke mobilm yang anda perlukan hanyalah melihat ke kamera, Myris akan melakukan beberapa perhitungan (sesuai dengan variabel mata anda yang sudah tersimpan) dan (bila cocok), mesin mobil akan menyala.

Fitur ini tentu saja bukan hanya fitur yang hanya membuat mobil terlihat keren. Karena dengan fitur ini maka kemungkinan mobil di curi akan semakin mengecil. Menarik bukan? Untuk melihat demonya, bisa klik disini.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang