Fitur Fuel Coaching System Jadi Andalan UD Trucks Quester

Berita Otomotif

Fitur Fuel Coaching System Jadi Andalan UD Trucks Quester

JAKARTA – UD Trucks mengadirkan produk bernuasa Jepang dengan mengusung teknologi Eropa yang diyakini dapat menjadi senjata utama dalam segmen komersial di Indonesia.

UD Trucks telah hadir di Indonesia sejak 30 tahun silam dengan menggunakan nama Nissan Diesel. Sehingga kualitas dan kemampuan kendaraan komersial ini tidak perlu diragukan lagi.

Dengan menggunakan nama UD Trucks, produk-produk kendaraan komersial ini hadir dengan budaya Jepang dan mengusung teknologi Eropa khususnya brand Volvo. Hal tersebut dapat dilihat dari desain eksterior, interior, mesin dan fitur-fiturnya.

Salah satu fitur andalan yaitu Fuel Coaching System yang diyakini sangat cocok untuk pasar berkembang seperti Indonesia. Melalui fitur tersebut, pengemudi truk dapat melakukan teknik eco driving sehingga lebih irit bahan bakar.

Fitur tersebut dapat dilihat di layar telematics yang terdapat di meter cluster dan smartphone pengemudi. Melalui fitur ini, pengemudi dapat mengetahui timing untuk melakukan perpindahan gear, kecepatan, perawatan dan jumlah bobot barang bawaan.

Fitur ini juga memberikan informasi kepada kantor pusat UD Trucks untuk memantau keadaan dan tingkat konsumsi bahan bakar. Pemilik pun semakin mudah dalam melakukan perawatan melalui fitur tersebut.

Namun untuk dapat memanfaatkan fitur ini secara maksimal diperlukan adaptasi lebih karena tidak semua pengemudi truk mampu menggunakannya.

“Diperlukan adaptasi dan percobaan berkali-kali untuk dapat melakukan eco driving dengan Quester ini. Meski telah dimudahkan dengan adanya fitur canggih Fuel Coaching System, tidak semua orang dapat menggunakannya,” tutur Rachmat Ary, mekanik UD Trucks.

Sebelum dapat menggunakan UD Truck Quester, tim mekanik telah melakukan pelatihan kepada supir truk tersebut guna memaksimalkan fitur ini. Pelatihan tersebut berlangsung selama 1 hari penuh dengan memberikan edukasi baik itu teori dan praktek. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual