Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fisik Suzuki Ertiga Diesel Mulai Terkuak

Mobil Baru

Fisik Suzuki Ertiga Diesel Mulai Terkuak

JAKARTA – Ini dia tampilan dari mobil Suzuki bermesin diesel pertama di Indonesia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengawali tahun 2017 dengan melansir Suzuki Ertiga versi mesin diesel. Ini tergolong terobosan yang berani terutama di kelas low MPV

Praktis varian mesin diesel dari Suzuki Ertiga ini akan menjadi satu-satunya peminum solar di kelasnya. Ini tentunya membuat konsumen kembali memiliki pilihan mesin diesel setelah sebelumnya pernah ditawarkan oleh Chevrolet Spin namun kurang berhasil di pasar.


Yang paling menarik dari Suzuki Ertiga Diesel adalah dukungan sistem bernama SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Ini tak lain disematkannya Integrated Stater Generator (ISG) yang membuat mobil ini memiliki fitur engine start stop.

ISG menggantikan sistem motor starter konvensiobal berikut dengan flywheelnya. Perintah kerja pada ruang bakar yang terjadi pada mesin sepenuhnya miliki fitur ini terutama dalam kondisi idle dalam rentang waktu tertentu.

Suzuki menyebutnya kinerja ini membuat mesin diesel berkapasitas 1.3 liter yang ada lebih sempurna dan tentunya dapat menghemat konsumsi BBM. Suzuki mengklaim efisiensinya hingga 50 persen.


Dari sisi tampilan, seperti yang juga sudah diberitakan sebelumnya, tampak pada gambar praktis tak ada perbedaan antar Suzuki Ertiga reguler dengan Suzuki Ertiga Diesel. Pembedanya, Anda akan menemukan emblem DdiS (Diesel Common Rail Direct) pada bagian samping. Berikutnya tampak pada sisi buritan yakni logo Hybrid Zdi 

Anda berminat ? Hanya dalam hitungan minggu atau diperkirakan awal Februari 2017, Suzuki Ertiga Diesel akan mulai dijual. Nantikan berita selanjutnya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang