Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Finlandia Bakal Punya Mobil Sport

Berita Otomotif

Finlandia Bakal Punya Mobil Sport

JAKARTA - Bila berbicara mengenai mobil sport, maka pikiran kita akan melayang ke negara Italia, Jerman atau Amerika Serikat. Namun Finlandia nampaknya tidak mau kalah. Sebuah mobil sport berkekuatan 1.341 bhp akan lahir dari negara kecil di Eropa itu.

Nama produsennya memang terdengar masih asing di telinga, Toroidion. Tapi mereka dengan percaya diri tinggi mengumumkan akan segera memperlihatkan mobil sport konsep di ajang bergengsi Top Marques Monaco.

Mobil konsep yang diberi nama 1MW itu akan tampil lebih maju dibanding mobil-mobil sport yang kebanyakan beredar saat ini karena mobil sport ini akan mengusung tenaga listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Namanya, Toroidion 1MW, bisa dilihat sebagai singkatan 1 megawatt yang ekuivalen dengan 1.341 bhp. Besaran tenaga yang dimilikinya.

Sebagai pemanasan, sebuah teaser di berikan. Dalam teaser tersebut tampaklah sebuah mobil 2-seater dengan lampu depan membulat dan grille yang tampak oval. Dikombinasikan dengan kap mesin yang memanjang secara samar mobil ini bisa dirasakan sebagai sebuah mobil sport dengan desain retro.

Namun detail mobil ini tidak dijelaskan lebih lebih lanjut. Hanya saja hampir dapat dipastikan kalau mobil ini akan dibuat secara handmade di Finlandia dan akan diperlihatkan di Top Marques Monaco 2015 yang akan digelar pada 16-19 April mendatang. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang