Final Round Datsun Xplore Your Style 2016

Berita Otomotif

Final Round Datsun Xplore Your Style 2016

JAKARTA - Datsun Xplore Your Style 2016 telah memasuki babak final yang diselenggarakan di Mall Gandaria City pada 16-18 Desember 2016.

Sebelum menentukan juara kompetisi modifikasi ini, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memilih regional champion Jakarta. Setelah itu para regional champion dari seri sebelumnya langsung diadu guna menentukan Ultimate Champion of Datsun Xplore Your Style 2016 pada hari minggu besok (18/12).

Total ada 10 mobil modifikasi Datsun asal Jakarta yang akan memperebutkan gelar regional champion. Peserta yang mengikuti kompetisi modifikasi ini dipastikan akan menunjukkan kreativitas terbaik dan masih mengutamakan keamanan, fungsi serta kenyamanan mobil.

"Kami sangat terkejut dengan jumlah peserta yang sangat banyak. Kompetisi ini baru saja diselenggarakan 2 kali dan telah mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Kami juga sangat kagum dengan hasil karya kreativitas melalui mobil Datsun," tutur Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.


Jakarta menjadi destinasi terakhir bagi para risers untuk dapat menunjukkan kreativitas dan ide-ide dalam memodifikasi mobil Datsun.  

“Hasil desain modifikasi ke depan akan menjadi inspirasi terhadap produk kami," tambah Indri. 

Datsun Xplore Your Style 2016 secara umum tergolong sukses. Ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mencapai total 170 peserta pada 3 tempat penyelenggaraan yakni Medan, Surabaya dan Jakarta.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, seri Medan dimenangkan oleh Harpit dari Creative Auto Modified. Sementara di Surabaya dimenangkan oleh Evan dari Auto Concept. Kedua juara tersebut juga berhasil menang di beberapa kategori.

"Masing-masing daerah menunjukkan kreativitas dan hasil modifikasi yang berkualitas, tidak hanya modifikasi dari desain eksterior saja. Melainkan juga menambahkan beberapa teknologi serta gadget yang multifungsi sehingga mobil Datsun mereka memiliki nilai estetika tinggi dan canggih," tutur Eric Setio Prabowo, National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Ajang modifikasi ini memiliki 10 kategori yang diperebutkan oleh para modifikator. Kategori tesebut antara lain yaitu The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic dan Region's Digital Favorite Award.Keseluruhan peserta berlomba untuk memperbutkan total hadiah Rp 100 juta.

Penilaian kali ini meliputi eksterior, interior audio (tech and gadget), suspensi dan undercarriage. Dan disesuaikan dengan tema, tingkat kesulitan, kerapihan, detail, fitur keamanan dan kenyaman berkendara. 
“Tantangannya membuat Datsun Go lebih bagus dengan tetap mempertahankan karakternya. Bentuk dasar mobil tidak boleh dirubah, tidak melakukan modifikasi ekstrim namun tetap tampil stylish dan sporty,” jelas Eric. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support