FIFGroup Kerjasama dengan Mandiri Syariah Senilai Rp 500 Miliar

Berita Otomotif

FIFGroup Kerjasama dengan Mandiri Syariah Senilai Rp 500 Miliar

JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) menandatangani akad pembiayaan line facility dengan PT Federal International Finance (FIFGroup). Perjanjian tersebut merupakan penambahan fasilitas pembiayaan modal kerja sebesar Rp 500 miliar.

Pembiayaan antara BSM dan FIFGroup ini menggunakan akad mudharabah line facility dengan tenor maksimal tiga tahun. FIFGROUP akan menggunakan pembiayaan ini untuk modal kerja pembiayaan sepeda motor baru dan bekas merk Honda berbasis syariah melalui brand Amitra.

Direktur Wholesale Banking BSM Kusman Yandi mengatakan bahwa sebelumnya FIFGroup telah melakukan kerjasama serupa dengan nilai mencapai Rp 500 miliar. Namun karena tingginya potensi pembiayaan kendaraan roda dua, maka kerjasama ini kembai ditingkatkan.

Sementara itu Presiden Direktur FIFGroup Margono Tanuwijaya mengaku bahwa perusahaannya memang sedang menaruh perhatian khusus pada pengembangan bisnis berbasis syariah

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, FIFGroup kemudian mengembangkan serta memperkuat pembiayaan berbasis syariah yang dimilikinya. Apalagi hal ini juga selaras dengan himbauan OJK mengenai pengembangan pembiayaan syariah guna meningkatkan potensi niche market syariah di Indonesia,” katanya.

Selain itu, saat ini Amitra juga sedang menyelenggarakan program undian Amitra Berbagi Berkah. Amitra Berbagi Berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen Amitra di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan.

Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGroup Mobile Customer, sebuah aplikasi telah disiapkan oleh FIFGroup untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGroup dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual