Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fiat Chrysler Kena Denda Hampir Rp 1 Triliun

Berita Otomotif

Fiat Chrysler Kena Denda Hampir Rp 1 Triliun

DETROIT - Fiat Chrysler Automobiles harus membayar denda hampir Rp 1 triliun di Amerika Serikat karena gagal melaporkan kendaraan-kendaraanya yang terlibat kecelakaan dan menyebabkan kematian atau cedera.

Fiat-Chrysler dilaporkan Reuters telah setuju untuk membayar US$ 70 juta atau sekitar Rp 966,9 miliar denda untuk menyelesaikan penyelidikan di Amerika di mana mereka gagal untuk mengungkapkan laporan kendaraan-kendaraan kecelakaan yang menyebabkan kematian dan cedera.

Di bulan September 2015, Fiat Chrysler memang telah mengakui tidak mengungkapkan jumlah karena merahasiakan hal itu pada laporan yang wajib disampaikan di bawah hukum Amerika.

Badan keselamatan lalu lintas jalan raya Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) mengatakan kalau hal itu adalah suatu 'kegagalan yang signifikan.'

Ini bukanlah denda pertama yang diterima oleh Fiat Chysler. Pada bulan Juli, raksasa ini juga telah membayar denda US$ 105 juta akibat telat melakukan hampir 2 lusin recall yang melibatkan 11 juta kendaraan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang