Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fiat 500X, Honda HR-V dan Mazda CX-3 akan Bersaing Ketat

Berita Otomotif

Fiat 500X, Honda HR-V dan Mazda CX-3 akan Bersaing Ketat

JAKARTA - Sejumlah crossover kecil mulai bermunculan setelah Nissan Juke. Sebut saja Fiat 500X, Honda HR-V dan Mazda CX-3 yang menuai tanggapan positif.

Persaingan antara Fiat 500X, Honda HR-V dan Mazda CX-3 pun sangat ketat. Wajar jika memilih satu di antara ketiga mobil ini cukup sulit. Sebab ketiganya menawarkan keunggulan berbeda. Mereka semua memiliki kualitas yang cukup baik eksterior dan interior hingga teknologi. Kami sajikan komparasi sepintas dari ketiganya.

Contohnya Mazda CX-3 yang sangat mengesankan begitu penampilan perdananya di Los Angeles Auto Show 2014  (mulai 21-30 November). Desainnya menakjubkan dengan bahasa desain KODO – Soul of Motion. Belum lagi teknologi turunan SKYACTIV yang memang dirancang untuk menumbuk para kompetitornya.

Belum banyak detail spesifikasi terungkap dari mobil ini, namun Mazda memastikan akan menyediakan 3 pilihan mesin yakni 2 mesin bensin 2.0-liter dan 1 mesin diesel 1.5-liter dengan transmisi otomatis 6-speed dan manual dan pilihan dengan penggerak roda depan (FWD) dan penggerak keempat roda (AWD).

Sedangkan Honda melengkapi HR-V dengan desain yang menarik. Kendaraan keluarga yang sempat mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 ini desain untuk menyasar kawula muda. Harganya pun cukup kompetitif yakni mulai Rp 240-280 juta untuk HR-V bermesin 1.5-liter dan Rp 350 juta untuk varian bermesin 1.8-liter.

Honda HR-V menawarkan kepratiksan dengan kabin penumpang lega. Diambil dari platform Honda Fit/Jazz, Honda HR-V didaulat sebagai crossover sejati dengan dukungan fitur keselamatan di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Bagaimana dengan Fiat 500X? Nah, diakui mobil ini sangat luar biasa di kelasnya. Sebagai 'mobil murah' di line-up Fiat-Chrysler, namun fitur yang tersemat tidak murahan.

Fiat 500X telah mengalami serangkaian pengubahan baik dari segi desain maupun teknologinya dan tidak menanggalkan DNA Fiat 500 yang sebenarnya. Fiat 500X akan tersedia pilihan 4 mesin bensin (1.6-litre E-torQ fwd, 1.4-litre Turbo MultiAir II fwd, 1.4-litre Turbo MultiAir II awd atau2.4-litre Tigershark awd) dan 3 diesel (MultiJet II 1.3-litre, 1.6-litre, 2.0-litre).

Crossover kompak ini dilengkapi dengan ‘Drive Mood Selector’, sebuah mode untuk menyesuaikan karakter berkendara seperti mode Auto, Sport dan All Weather.

Jadi Honda dan Mazda sebaiknya waspada dengan hentakan yang bakal dibuat Fiat. Sebab mobil ini dikemas dengan fitur dan teknologi yang mengerti penggunanya. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang