Ferrari Larang Pegawai Miliki Edisi Terbatas

Berita Otomotif

Ferrari Larang Pegawai Miliki Edisi Terbatas

MARANELLO - Enrico Galliera melarang seluruh pengawai untuk membeli Ferrari edisi terbatas.

Enrico Galliera adalah Chief Marketing dan Commercial Officer Ferrari yang memiliki pengaruh sangat besar. Galliera juga mendapatkan julukan sebagai Dr. No karena memiliki karakter sangat tegas dan sangat dihormati oleh pegawai Ferrari.

Dr. No memiliki tugas penting yaitu memilih konsumen yang layak untuk mendapatkan Ferrari edisi terbatas. Edisi terbatas tersebut dianggap layaknya seperti hadiah kepada konsumen sehingga proses seleksi sangat ketat.

“Kami memiliki jumlah permitaan yang sangat banyak. Jadi yang kami lakukan adalah melihat kriteria permintaan dan memenuhinya,” tutur Enrico Galliera.

Petinggi Ferrari mengakui bahwa pekerjaan Galliera tersulit yaitu mengatakan ‘Tidak’ kepada konsumen dan harus dilakukannya setiap saat. Ketika LaFerrari Aperta resmi diluncurkan, Galliera menawarkan edisi terbatas ini ke 200 konsumen setia dan sebagian besar ingin memilikinya.

Namun Galliera sendiri telah menerima kandidat kuat calon-calon pemilik Aperta dan konsumen yang tidak layak untuk memiliki Ferrari. Meski konsumen tersebut seorang Raja, Gulliera berhak untuk melarang konsumen tersebut untuk memiliki Ferrari edisi terbatas.

“Orang-orang yang kami tolak ini belum siap untuk menjadi konsumen Ferrari. Tetapi saya merasa sangat kesulitan untuk berkata tidak kepada konsumen yang masuk kriteria ‘Very Good Customer’,” tambah Enrico.

Galliera adalah satu-satunya sosok yang mengesahkan peraturan khusus bagi karyawan. Salah satu peraturan yang paling unik yaitu melarang pegawai untuk dapat membeli Ferrari edisi terbatas.

Hal tersebut tampak pada acara peresmian pembalap Ferrari Formula One. Pada umumnya pegawai Ferrari yang berpartisipasi dalam tim F1 memiliki hak untuk dapat memiliki Ferrari model terbaru, tapi Galliera memberikan pendapat berbeda.

“Dengan adanya edisi terbatas dan konsumen sangat menginginkan untuk memiliki model ini, maka jika karyawan yang memilikinya sangatlah tidak baik,” tambah Enrico Gulliera.

Peraturan dan kebijakan ini dirasa cukup menyesakkan hati pegawai Ferrari. Kenapa tidak? Mereka sebenarnya memiliki hak untuk membeli Ferrari edisi terbatas namun dilarang oleh salah satu orang berpengaruh. Cukup tragis. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual