Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ferrari Ingin Produksi Lebih Banyak Mobil Sport

Berita Otomotif

Ferrari Ingin Produksi Lebih Banyak Mobil Sport

MARANELLO - Setelah bertahun-tahun menjaga jumlah produksi mobil agar tetap eksklusif, Ferrari akan segera memperbanyak produksi mobil. Mulai 2019, tiap tahun akan ada 9.000 mobil Ferrari yang lahir.

Langkah ini cukup menarik, sebab sebelumnya Ferrari malah sengaja membatasi produksi mobil mereka agar tetap eksklusif. Namun, Ferrari akan berubah haluan dengan rencana peningkatan volume produksi sebesar 30 persen menjadi 9.000 mobil per tahun mulai 2019. Awalnya, Ferrari menjaga produksi mobil mereka hanya sebanyak 7.000 saja.

Langkah ini untuk mendorong kepercayaan para investor setelah Ferrari masuk bursa.

Menurut Ferrari permintaan di pasar negara berkembang ternyata sangat besar, melebihi jumlah mobil yang diproduksi. Namun, menurut CNBC, eksekutif perusahaan masih melihat bagaimana strategi ini bisa bekerja seraya memastikan bahwa merek ini terus terasa eksklusivitasnya.

Jumlah produksi mobil yang membesar itu dibuat setelah kendali Ferrari dipegang oleh Sergio Marchionne. Di tangan Marchionne pula Ferrari berencana meluncurkan model baru setiap tahun sejak 2018. 

Brand ini juga tengah mengembangkan platform berbahan aluminium untuk mendukung sebagian besar kendaraan mereka di masa depan. Pertama kemungkinan akan dapat dilihat di Ferrari California generasi baru pada tahun 2017. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang