Ferrari Berusia 23 Tahun Ditaksir Rp 16 M

Berita Otomotif

Ferrari Berusia 23 Tahun Ditaksir Rp 16 M

WARRINGTON - Bagi sebagian orang membeli mobil Ferrari seperti investasi pada benda berjalan. Anggapan itu terbukti benar, seperti halnya Ferrari F40 1992 satu ini. Harga bekasnya melebihi harga barunya.

Mobil asal Italia ini akan dilelang di rumah lelang khusus mobil klasik H & H Classics. Rumah lelang bermarkas di Warrington, Cheshire, London tersebut menaksir harganya akan mencapai £800,000 atau sekitar Rp 16 miliar mengutip worldcarfans.

Hasil lelang Ferrari F40 1992 ini bisa dibilang salah satu ajang penjualan mobil paling mahal oleh H & H Classics.

Ferrari F40 1992 dibangun khusus untuk Francis John Connolly, dan diyakini menjadi Ferrari F40 satu-satunya di dunia yang menggunakan kulit jok buatan Connolly Leather Ltd -perusahaan jok kulit tersohor asal Inggris didirikan pada tahun 1878-.

Oleh perusahaan H & H Classics, mobil sering dipakai untuk kegiatan promosi, sementara perusahaan Connolly kerap menggunakan untuk keperluan bisnisnya di Eropa. Pada odometer, tercatat baru menempuh perjalanan 18,800 miles (30,255 km). Eksterior dan interior masih cukup terawat meski usia mobil tidak muda lagi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual