Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ferrari Ajukan Paten untuk Sistem Hybrid

Berita Otomotif

Ferrari Ajukan Paten untuk Sistem Hybrid

MARANELLO - Isu ramah lingkungan telah merasuki setiap produsen otomotif kenamaan. Ferrari pun terkena virus itu dan kabarnya bersiap untuk memperkenalkan mobil hybrid baru.

Seperti diketahui, saat ini Ferrari hanya memiliki LaFerrari yang sudah mengusung sistem hybrid di jantung mekanisnya. Line-up itu akan diperluas setelah Ferrari kedapatan tengah mengajukan paten baru untuk sistem hybrid.

Autocar melaporkan berdasarkan paten yang bocor, supercar hyrid milik Ferrari itu mampu berlari kencang dan bergerak sejauh 48 km hanya dengan mode listrik  meski tidak ada petunjuk model mana yang akan dipasangi sistem ini.

Tapi, Autocar berspekulasi kalau kemungkinan sistem hybrid ini akan dipasang ke generasi berikutnya dari Ferrari F12 Berlinetta. Model lain yang berpotensi mengadopsi sistem ini adalah Ferrari Dino, sebuah mobil sport entry-level yang tengah disiapkan Ferrari untuk lahir kembali.

Melirik ke belakang, Ferrari pertama kali menunjukkan konsep hybrid mereka di sebuah mobil yang didasarkan pada model 599 pada tahun 2010. Sistem hybrid kemudian benar-benar diaplikasi di LaFerrari yang lahir di 2013.

Seperti kebanyakan pembuat mobil, Ferrari percaya bahwa banyak daerah metropolitan besar akan memperkenalkan zona nol-emisi di dekade berikutnya dan penggunaan sistem hybrid ini dipercaya bisa membuat mobil Ferrari sesuai dengan aturan masa depan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang