Ferrari 488 Spider, Mobil Atap Terbuka Terkuat Ferrari

Mobil Baru

Ferrari 488 Spider, Mobil Atap Terbuka Terkuat Ferrari

FRANKFURT - Segmen supercar akan semakin ramai dengan kedatangan Ferrari 488 Spider. Mobil ini resmi debut dunia di Frankfurt Motor Show 2015 yang tengah berlangsung.

Ferrari 488 Spider mengandalkan platform Ferrari 488 GTB yang diluncurkan 3 bulan lalu di Italia. Hanya saja Ferrari 488 Spider mengusung soft-top berbahan kain. Mobil ini diklaim pabrikan menjadi Spider paling kuat yang dibuat oleh merek bermarkas di Maranello.

Bayangkan mesin kapasitas 3.902cc V8 turbo-charged yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 670 CV (670 Ps) dan torsi 760 Nm pada putaran mesin rendah sekitar rpm 3.000. Ditampuk sebagai Spider terkuat bukan tanpa alasan.

Sebab Ferrari 488 Spider cuma butuh 3 detik untuk bergerak dari 0-100 kpj, dan 0-200 kpj dalam hitungan 8,7 detik dikutip keterangan resmi Ferrari.

Ferrari 488 Spider memiliki RHT (Retractable Hard Top) lebih ringan 25 kg dari kain konvensional, dan atap dapat buka-tutup dalam waktu 14 detik, sementara itu mobil bergerak dari satu titik ke titik lain.

Mobil memiliki chassis spaceframe yang terbuat dari 11 paduan aluminium yang berbeda, dikombinasikan dengan logam mulia lainnya seperti magnesium. Akibatnya chassis lebih kuat 23 persen dari model pendahulunya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual