Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Federal Oil Belum Berencana Hadirkan Pelumas untuk Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Berita Otomotif

Federal Oil Belum Berencana Hadirkan Pelumas untuk Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

JAKARTA - Federal Oil sebagai anak perusahaan ExxonMobil sudah siap menghadapi era kendaraan listrik. Namun, untuk saat ini pihaknya belum berencana menghadirkan pelumas khusus kendaraan listrik di Indonesia.

"Memang kami tidak mempromosikan kendaraan listrik, tapi kendaraan listrik adalah realita masa depan. Kendaraan listrik akan masuk ke market yang lebih besar dan menjadi faktor transformasi untuk pasar di masa depan," kata Executive Chairman PT Exxonmobil Lubricants Indonesia (EMLI) Deepankar Banerjee, di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Dia menambahkan, bahwa produk pelumas khusus kendaraan dengan mesin konvensional atau internal combustion engine (ICE) dipercayai akan bertahan lama dan pelumasnya harus selalu berevelousi untuk semakin lebih baik.

"Maka dari itu keduanya (kendaraan konvensional dan listrik) akan memiliki produk yang berbeda dan kami akan mempunyai produk untuk keduanya," sambungnya.

Saat ini ExxonMobil sudah mempunyai beberapa produk pelumas untuk kendaraan listrik. Hanya saja pemasarannya cuma di negara-negara tertentu.

"Kita sudah mempunyai pelumas yang sesuai untuk mobil listrik, berbeda dengan bahan pelumas konvensional," paparnya.

Pelumas Mobil EV (Foto: ExxonMobil)

Khusus pasar Indonesia sendiri, karena populasi kendaraan listrik masih kecil, maka ExxonMobil belum memiliki rencana meluncurkan pelumas untuk kendaraan listrik dalam waktu dekat.

"Namun kalau sudah besar (populasinya) akan kami keluarkan (oli khusus mobil listrik)," tutup Deepankar.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang