Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Fastron Platinum, Pelumas untuk Sports Car dan Supercar Diluncurkan

Berita Otomotif

Fastron Platinum, Pelumas untuk Sports Car dan Supercar Diluncurkan

TANGERANG - Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015 dimmanfaatkan oleh Pertamina Lubiricants untuk meluncurkan Fastron Platinum.

Pelumas ini bukanlah pelumas sembarangan. Sebab Fastron Platinum dirancang khusus untuk supercar dan kendaraan berteknologi tinggi. 

Fastron Platinum memiliki dua varian yakni Fastron Platinum SAE OW-40 untuk kelas premium car dan sport car, dan Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 untuk kelas sport car dan racing car. 

"Fastron Platinum Racing mendapatkan pengakuan dari Lamborghini dan dirancang khusus untuk Lamborghini Squadra Corse," kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Gigih WH Irianto.

"Ini membuktikan bahwa produk Indonesia sesungguhnya bagus karena merk mobil seperti Lamborghini saja mengakui keunggulan Fastron," tambahnya.

Pertamina sendiri memang telah melakukan joint development bersama Lamborghini untuk produk pelumas khusus Lamborghini. Pengujian terhadap pelumas Fastron tersebut dilakukan langsung di Italia. 

Hasilnya, Fastron Platinum Racing telah diuji dan mendapatkan approval khusus dari Lamborghini.

“Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia. Semua ini didukung dengan fasilitas research and development serta fasilitas produksi yang dimiliki oleh Pertamina.”

Lebih lanjut Gigih menambahkan bahwa keandalan Pelumas Pertamina yang telah mendapat pengakuan dari Lamborghini dibuktikan dengan terpilihnya Pertamina sebagai technical partner Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu LamborghiniSuper Trofeo dan Lamborghini GT3. 

Pertamina Fastron dipercaya menjadi official lubricants di setiap balapan super Trofeo dan menjadi pendukung penuh  dari tim Lamborghini GT3 yang bertanding di kejuaraan dunia. 

Kerjasama ini berlangsung selama lima tahun 2015-2019 dan Pertamina Fastron juga dipercaya untuk menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia. 

“Melalui produk unggulan Pertamina ini semakin memperkuat eksistensi pelumas Pertamina di arena supercar international,” ujarnya.

NanoGuard Technology
Pertamina Lubricants juga menciptakan produk pelumas Fastron dengan NanoGuard Technology adalah pelumas sintetik terkini berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal. 

Fastron akan memberikan sensasi berkendaraan seperti halnya mengendaraii kendaraan baru. Fastron telah diakui secara kualitas oleh pabrikan-pabrikan kendaraan (OEM-Original Engine Manufacturer) seperti Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda, dll. 

Fastron mendukung kinerja mesin yang ramah lingkungan, dengan teknologi mesin terkini yang menggunakan exhaust aftertreatment devices, sehingga lebih hemat bahan bakar.

Fastron Platinum memiliki dua varian yakni Fastron Platinum dan Fastron Platinum Racing.

Fastron Platinum memiliki kekentalan SAE ow-40. Performance level API SN/CF, ACEA A3/B3/B, MB. 295.1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40 dan Opel GM-LL-B-025.  Pelumas ini didesain khusus untuk premiun car, sports car, motorsport & racing car.

Selanjutnya, Fastron Platinum Racing yang ditujukan khusus untuk mobil supercar ini memiliki kekentalan SAE 10W-60.  Performance level API SN, ACEA A3/B3/B4. Pelumas ini telah mendapatkan approval dari Lamborghini dan didesain khusus untuk Lamborghini Squadra Corsa.

Selain dua varian Fastron Premium, Pertamina juga meluncurkan tiga varian baru Pelumas Fastron yakni Fastron Gold 5W-40 dan Fastron Gold 0W-20 untuk kendaraan modern dan CBU dengan teknologi mesin mutakhir, dan Fastron Techno 10W-30 didesain khusus untuk pemakai harian dan memberikan keunggulan hemat bahan bakar. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang