Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ertiga dan Carry Jadi Incaran Pengunjung Telkomsel IIMS 2019

Berita Otomotif

Ertiga dan Carry Jadi Incaran Pengunjung Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA - Dua produk utama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yakni Suzuki Ertiga dan new-Carry paling banyak diburu oleh konsumen pada pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. 

Pada keikutsertaannya kali ini, Suzuki Indonesia menampilkan semua line up terbaiknya. Termasuk Suzuki Ertiga yang kali ini juga hadir dengan varian Ertiga Sport. Tak hanya itu, mereka juga rupanya meluncurkan secara perdana generasi terbaru kendaraan komersialnya yakni new-Carry. 

Alhasil, sambutannya terhadap kedua produk tersebut pun sangat positif. Makanya, penjualan Ertiga dan new-Carry mendominasi pada pameran kali ini. 

"Per tanggal 3 Mei 2019, penjualan Suzuki didominasi oleh Ertiga dan new-Carry. Persentase Ertiga adalah 40 dengan 10 persen berasal dari Ertiga Sport. Kemudian untuk new-Carry sebesar 30 persen," kata Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS di arena pameran, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (4/5). 

Harold menambahkan, pengunjung atau masyarajat yang datang kebanyakan masih mencari mobil keluarga. Itu pula alasan kenapa Ertiga paling banyak dipinang konsumen sejak dimulainya pameran pada 25 April 2019 lalu. 

Tapi, penjualan baik dari new-Carry benar-benar di luar ekspektasi PT SIS. Harold menyebut ada tiga faktor generasi baru Suzuki Carry ini bisa langsung menarik minat konsumen. 

"Pertama karena stok Carry lama sudah habis. kedua, mobil ini menjadi satu-satunya kendaraan komersial di IIMS 2019 dan ketiga kami melihat promo pembelian new-Carry dapat Suzuki Nex juga direspon positif," terang Harold. 

Dia menyebut, pasti akan ada pergeseran persentase dan angka penjualan masih terus berjalan. Mengingat Telkomsel IIMS 2019 masih akan berlangsung hingga hari ini. [Ary/Ari] 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang