Empat Remaja Bikin Kerusakan Senilai Rp 11 Miliar di Dealer Mobil

Berita Otomotif

Empat Remaja Bikin Kerusakan Senilai Rp 11 Miliar di Dealer Mobil

TEXAS – Sekelompok remaja diduga dengan sengaja membuat kerusakan senilai belasan miliar rupiah di sebuah dealer mobil di Amerika Serikat (AS).

Remaja terkadang memang memiliki sifat pemberontak dan sedikit bandel karena faktor usia serta mentalitas. Namun, apa yang diperbuat para remaja di Houston, Texas tampaknya sudah di luar batas.

Houston Chronicles melaporkan bahwa anak-anak di bawah umur yang disembunyikan identitasnya ini menyelinap masuk ke dealer mobil CarMax pada akhir pekan kemarin. Setelah itu, mereka mengambil kunci-kunci mobil yang ada dan berkendara secara ugal-ugalan di area dealer hingga menyebabkan kerusakan.

Tak tanggung-tanggung, lebih dari 20 unit kendaraan dilaporkan rusak. Model-model yang penyok dengan berbagai skala meliputi Dodge Challenger, Scat Pack, Chevrolet Corvette Z06, Ford Mustang GT, Porsche 911, plus Jaguar XE.

Nilai kerusakan mencapai 800 ribu dollar AS (Rp 11,34 miliar). Dan kemungkinan bisa bertambah besar karena Carmax masih terus melakukan kalkulasi.

CarMax melaporkan kejadian tersebut ke otoritas keamanan setempat pada 6 Januari waktu setempat. Kini, remaja-remaja yang diduga melakukan pembobolan dan perusakan sudah ditahan di Harris County Juvenile Detention Center.

Mark Herman, Harris County Constable Precinct, 4, diketahui turut memberikan informasi melalui Facebook. Menurut dia, ketika para petugas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), para pelaku mencoba berlari melalui parkiran. Para remaja ini berhasil teridentifikasi melalui video CCTV.

“Mereka dikenakan pasal mengenai First Degree Felony Criminal Mischief,” tulis Mark.

Mark, dalam wawancara dengan KPRC Houston, mengatakan inilah tindak kriminalitas yang menyebabkan ‘kerusakan terparah yang pernah ia lihat terhadap kendaraan dan properti’ selama 33 tahun berkarier. Belum diketahui apa motif para remaja melakukan tindak kriminitas itu, tapi ternyata pihak keamanan sudah ‘cukup mengenal’ dua orang diduga pelaku.

Belum diketahui bagaimana kelanjutan proses hukum keempat remaja ini. Mari berdoa agar keempatnya dapat kembali menjadi warga yang taat hukum di masa depan, alih-alih menjadi pembuat onar. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support