Dealer Chevrolet di AS Dibeli oleh Mark Wahlberg

Berita Otomotif

Dealer Chevrolet di AS Dibeli oleh Mark Wahlberg

OHIO – Aktor Hollywood Mark Wahlberg masuk ke bisnis otomotif dengan membeli dealer Chevrolet di Columbus, Ohio, Amerika Serikat (AS).

Wahlberg berpartner dengan rekannya Jay Feldman untuk membeli dealer Chevrolet pada pekan lalu. Dealer yang awalnya bernama Bobby Layman Chevrolet sesuai nama pemilik terdahulu pun berganti menjadi Mark Whalberg Chevrolet. Sayang, nilai pembelian tidak disebutkan.

“Itu adalah jaringan penjualan yang memiliki fasilitas amat bagus dan bereputasi baik. Letaknya di Ohio, tempat Mark dan tentu saja saya berinvestasi di bisnis lain sebelum ini,” kata Feldman, seperti diwartakan Automotive News.

Wahlberg memang tak hanya dikenal sebagai bintang film, tapi juga pengusaha. Sebelum terjun di jagad otomotif, ia sudah berinvestasi di bisnis restoran plus industri suplemen nutrisi.

Karier Wahlberg di dunia film juga terbilang cemerlang. Lelaki kelahiran 5 Juni 1971 ini membintangi film-film sukses seperti Planet of The Apes (2001), The Italian Job (2003) The Departed (2006), Ted (2012), Transformers: Age of Extinction (2014), Ted 2 (2015), Transformers: The Last Knight (2017). Terakhir, Wahlberg beradu akting bersama aktor laga asal Indonesia Iko Uwais di film Mile 22 (2018).

Lebih lanjut, Feldman sendiri bertemu dengan Wahlberg pada 2013 di sela-sela syuting film keempat Transformers. Feldman lalu menjadi rekan Wahlberg untuk restoran Wahlburgers di Cleveland, bahkan menjadi pemegang hak waralaba utama Whalburgers di negara bagian Georgia.

Keduanya sudah berniat membeli dealer mobil sejak 2017. Mereka mengetahui kesempatan membeli dealer Chevrolet milik Bobby Layman melalui firma penasihat bisnis Tim Lamb Group pada tahun itu.

Feldman mengaku ia akan bertindak sebagai kepala dealer megah dan besar dengan 50 service stall itu. Sebanyak 100 pekerja bakal dipertahankan dan malah ditambah lagi khususnya di aspek penjualan serta purnajual.

Feldman, yang sebenarnya sudah memiliki sendiri dealer Kia, Hyundai, dan Chevrolet, tidak menutup kemungkinan berkolaborasi lagi dengan Wahlberg untuk membeli dealer lain. Adapun Wahlberg, melalui akun Instagramnya, merayakan keberhasilan membeli dealer Chevrolet di Ohio.

“Saya selalu menjadi penggemar berat mobil. Sekarang saya menjadi bagian dari merek otomotif ikonik AS yang luar biasa. Saya sangat merasa terberkati. Mari datang dan lihat-lihat Wahlberg Chevrolet di Columbus Ohio. Saya akan ada di sana dalam waktu dekat,” tukasnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar