Daftar Mobil Baru yang Meluncur di GIIAS Hari Ini

Berita Otomotif

Daftar Mobil Baru yang Meluncur di GIIAS Hari Ini

JAKARTA  - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi digelar hari ini, Kamis (11/11/2021) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bersama Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian dijadwalkan akan membuka pameran otomotif terbesar di Indonesia itu pada pukul 10:00 WIB. 

GIIAS tahun ini sempat dijadwalkan berlangsung pada Agustus, lalu ditunda hingga September. Namun, karena pandemi covid-19 belum juga mereda, maka diputuskan digelar awal November.

Puluhan merek kendaraan siap meramaikan GIIAS 2021, dengan rincian 18 merek kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Sementara dari merek kendaraan komersial ada empat, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Peserta pameran itu pun telah menyiapkan kendaraan andalannya untuk diperlihatkan lebih dekat lagi ke publik. Bahkan beberapa di antaranya diketahui bakal meluncurkan mobil baru, baik itu untuk pertama kalinya di Indonesia maupun dunia. 

Berikut daftar merek-merek kendaraan yang akan meluncurkan mobil baru di GIIAS hari ini.

Hyundai 

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan meluncurkan Hyundai Creta di hari pertama GIIAS 2021. 

Peluncuran Creta terbilang sangat spesial karena ini merupakan model SUV pertama Hyundai yang akan diproduksi secara lokal di pabrik milik PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang berlokasi di Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, HMID sempat memberikan beberapa bocoran berupa sketsa dan foto siluet Hyundai Creta.

Bagi Anda yang penasaran ingin melihat Hyundai Creta secara langsung, bisa kunjungi booth Hyundai di Hall 5.

Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) termasuk salah satu produsen yang rutin meluncurkan mobil baru di tahun ini. Setelah All New Honda City dan All New Honda Civic RS pada bulan lalu, HPM dijadwalkan meluncurkan satu mobil baru lagi hari ini.

Mobil baru Honda yang belum diketahui namanya itu akan tampil untuk pertama kalinya di dunia atau world premiere.

Untuk melihatnya lebih dekat bisa berkunjung ke booth Honda di Hall 1.

BMW dan MINI

Booth BMW dan MINI berada di Convention Hall. Di sana, pabrikan asal Eropa itu akan menampilkan 20 unit display mobil BMW dan 7 unit mobil display MINI. 

Kabarnya, akan ada mobil baru yang dirilis sebagai debut pertama di Asia Tenggara.

Kia

Kia melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) akan memperkenalkan logo baru bersamaan dengan kehadiran All New Grand Carnival di GIIAS 2021. 

Sebenarnya rencana KIA mendatangkan All New Grand Carnival sudah tercium sejak Februari. Bermula dari munculnya nama Carnival di daftar informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta.

Booth Kia sendiri berada di Hall 5.

All New Grand Carnival

Daihatsu 

Susul All New Toyota Avanza yang telah lebih dahulu hadir pada Rabu (10/11/2021) kemarin, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dipastikan meluncurkan All New Xenia di GIIAS 2021.

Wujud nyata dari All New Xenia sempat meramaikan jagad media sosial beberapa hari lalu. 

Nantinya peluncuran kembaran Avanza tersebut akan dilakukan secara online dan offline di booth Daihatsu Hall 3.

Audi

PT Garuda Mataram Motor (GMM) Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia siap meramaikan GIIAS 2021 dengan meluncurkan satu model baru. 

Nama dari mobil baru tersebut masih dirahasiakan. Namun, bagi Anda yang ingin mengetahuinya dapat mengunjugi booth Audi di Hall 3A.

Isuzu

Setelah menjadi bahan perbincangan cukup lama, akhinya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendatangkan All New Isuzu MU-X dan D-Max ke pasar Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama Isuzu juga akan mengumumkan harga Traga Blind Van yang diluncurkan pada Oktober lalu. 

Booth Isuzu berada di Hall 6. 

Mitsubishi 

Mitsubishi pada 8 November kemarin resmi memperkenalkan New Xpander. Mengambil momen GIIAS pihaknya akan melakukan seremonial peluncuran Xpander terbaru bersamaan dengan pengumuman harganya. 

Kunjungi booth Mitsubishi di Hall 6.

Morris Garage (MG)

MG Motor Indonesia membawa tiga mobil baru, satu di antaranya merupakan kedaraan listrik. 

MG akan siap menyambut pengunjung di Hall 3B.

Suzuki 

Tak mau kalah dari para pesaing, Suzuki bakal meluncurkan mobil baru pada hari pembukaan GIIAS.

Sebelumnya Suzuki telah menunjukkan teaser yang memperlihatkan beberapa potongan-potongan foto ekterior dan interior dari mobil barunya. 

Berdasarkan rumor yang beredar, mobil baru Suzuki adalah versi faceift dari Ertiga Suzuki Sport.

Booth Suzuki berada tepat di depan Kia, yakni Hall 5. [Ses]




Berita Utama


Komentar