Hyundai Ajak Awak Media Jelajah Bali Bersama Creta

Berita Otomotif

Hyundai Ajak Awak Media Jelajah Bali Bersama Creta

JAKARTA - Setelah meluncur secara resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar sesi media test drive SUV baru mereka, Hyundai Creta di Bali.

Test drive ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan, dan diikuti oleh kurang lebih 80 peserta dari berbagai media nasional, termasuk Mobil123.com.

Selama dua hari, mulai Rabu sampai Kamis (26-27/1/2022) para awak media akan diajak jelajah Bali mengendarai Hyundai Creta.

HMID menyediakan sekitar 40 unit Creta, yang diisi oleh dua sampai tiga orang peserta di tiap mobilnya.

Sementara untuk rutenya, mulai dari Bandara Ngurah Rai ke Uluwatu, dengan estimasi jarak 22 km. Lalu dilanjutkan ke Pantai Pandawa dari Uluwatu sejauh 16 km. Setelah itu menuju ke Ungasan sejauh 13 km. 

Pada hari kedua, pengetesan Hyundai Creta dilanjutkan dari The-Ritz Carlton Benoa menuju Kintamani, yang berjarak sekira 67 km dan diakhiri menuju Bandara Ngurah Rai.

Meski rutenya terbilang cukup pendek, medan jalan yang dilalui sangat beragam, dari mulai jalan tol, jalan perkampungan yang sempit, hingga jalan menanjak dan berkelok.

Seperti diketahui, Creta merupakan mobil pertama Hyundai yang diproduksi di pabrik baru mereka di Cikarang.

Pesaing Honda HR-V satu ini dipasarkan dalam enam varian dengan harga mulai dari Rp279 juta hingga Rp399 juta.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Save Our Soul (SOS) yang memungkinkan pengguna Creta mendapat bantuan saat dalam keadaan darurat, seperti pecah ban, kecelakaan, atau hal lain yang butuh pertolongan segera.

Sumber tenaga Creta berasal dari mesin berkapasitas 1.497 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 113,4 hp pada 6.300 rpm dan torsi mencapai 144,1 Nm pada 4.500 rpm. 

Hyundai menawarkan dua pilihan transmisi, manual 6 percepatan atau otomatis. [Tih/Ses]

 >>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Ratih Paramitha

Ratih Paramitha

Mulai meniti karir menjadi Jurnalis sejak 2013 di Sinar Harapan kemudian di Jawa Pos Koran (2015-2021). Ber-elemen air, nggak bisa nolak kalau diajak ke pantai. Meski otomotif selalu identik dengan laki-laki, tetapi bukan berarti perempuan tak perlu mempelajarinya.


Berita Utama


Komentar