Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Edan, Range Rover Sentinel, Mobil Mewah Anti-Bom 15Kg

Mobil Baru

Edan, Range Rover Sentinel, Mobil Mewah Anti-Bom 15Kg

WHITLEY - New Range Rover Sentinel diluncurkan dan menjadi mobil lapis baja pertama yang sepenuhnya dibangun oleh Special Vehicle Operations (SVO) yang berada di Oxford Road facility.

SUV ini tampil mewah dengan tampilan yang sama dengan Range Rover Autobiography. Namun, bukan di sana keistimewaan utama dari mobil ini. keistimewaannya justru hadir dari perlindungan yang diberikan untuk para boss VVIP.

Range Rover Sentinel mampu menghalau berbagai serangan termasuk tembakan hingga kaliber 7,64 mm dan juga peluru ledak. Mobil ini juga tetap memberikan perliindungan maksimal pada serangan TNT sebesar 15 kg dan ledakan granat DM51 baik dari atas maupun bawah.

Mobil yang memiliki pertahanan super ini bersumber dari baja yang dikembangkan secara khusus dan memberikan perlindungan kelas dunia untuk berbagai serangan mematikan. Kaca mobil juga diganti dengan kaca khusus berwarna gelap yang tetap memberikan jarak pandang baik pada pengemudi dan pelaggan namun tetap aman dari berbagai serangan.

Belum percaya dengan ketangguhannya? Range Rover Sentinel ini bersertifikat VR8 terhadap ancaman balistik QinetiQ®, sebuah organisasi mandiri yang dulunya merupakan bagian dari British Government's Defence Establishment Research Agency.

Dijual dengan harga mulai dari € 400.000 atau setara dengan Rp 6,3 milyar, pemilik kendaraan tidak perlu bingung dengan perawatan. Pasalnya, selain mendapatkan garansi selama 3 tahun atau 50.000 mil, akan ada kunjungan teknisi khusus setiap tahun guna menjaga kondisi mobil.

“The Range Rover Sentinel ini adalah salah satu mobil luar biasa yang pernah diproduksi oleh SVO untuk memberikan perlindungan kelas dunia pada para penumpamng mobil terhadap serangan ekstrim namun tetap mempertahankan kenyamanan khas Range Rover,” kata John Edwards, Managing Director of Jaguar Land Rover Special Operations. [Adi/.Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang