Edan, Masih Sketsa, Calon Hypercar Mercedes Benz Sudah Laku

Berita Otomotif

Edan, Masih Sketsa, Calon Hypercar Mercedes Benz Sudah Laku

PARIS – Sebelum Paris Motor Show 2016, Mercedes Benz mengutarakan niat untuk membuat sebuah hypercar.

Berkolaborasi dengan AMG, Mercedes-AMG ini memiliki mesin sama yang digunakan dalam kejuaran Formula 1. Kendaraan ini dibuat sekaligus menjadi penanda hari jadi AMG ke-50 tahun.

Kendaraan dengan kode R50 ini kemudian tayang sketsanya di Paris Motor Show 2016.Kabarnya seorang miliader asal Australia langsung memesan bakal kendaraan terkencang yang dibuat oleh pabrikan asal Jerman ini.

Pihak Mercedes Benz kabarnya telah mendapat konfirmasi dari pembeli misterius ini. Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada berapa harga jual kendaraan yang sangat spesial ini.

Kendaraan yang rencanyan akan dibuat hanya setir kiri. Hypercar Mercedes-AMG akan menggunakan mesin V-6 berkapasitas 1.6 liter. Dari sisi rancang bangun, keseluruhan body rencananya akan dibuat dengan serat karbon, menguntungkan dari sisi berat yang relatif ringan.

Dengan bentuk aerodinamis dan power to weight ratio yang sudah pasti sangat baik, kendaraan ini bakal mampu berakselerasi cepat. Tunggu kabar selanjutnya. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support