Edan, Lexus RX 2016 Bunuh 'Musik Rock'

Berita Otomotif

Edan, Lexus RX 2016 Bunuh 'Musik Rock'

BRUSSELS - Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa musik rock 'n' roll sangat menyenangkan. Genre musik ini sudah tersebar ke seluruh pelosok dunia dan telah membentuk komunitas yang memiliki pengaruh besar bagi dunia.

Musik rock 'n' roll sangat menyenangkan karena para penikmatnya bisa bergoyang sesuka hati, dan mengangguk-anggukan kepala mengikuti dentuman musik. Wajar usia muda sampai tua terus asyik menikmati dentuman musik rock 'n' roll.

Tapi bagi Lexus, rock 'n' roll adalah gangguan ketika digambarkan pada sebuah mobil. Mobil jadi tidak stabil, bergoyang hingga membuat para penumpangnya 'enek' (mual) dan ingin muntah. Karena itu Lexus ingin menghilang citra buruk rock 'n' roll pada new Lexus RX 2016.

New Lexus RX 2016 telah dirancang untuk menggusur citra 'rocking and rolling' pada kondisi jalan aspal dan offroad. Pengendara dan penumpang pun dibuat semakin merasakan kenyamanan di dalam kabin.

Agar tidak membuat para penumpang merasakan mual dan akhirnya muntah-muntah, Lexus membenamkan fitur Roll Skyhook Control pada new Lexus RX. Ini adalah sistem untuk meningkat kinerja suspensi agar lebih lembut, namun tetap stabil saat bermanuver sehingga memberikan impresi berkendara terbaik.

Suspensi yang telah diperbaruhi itu kini dilengkapi Adaptive Variable Suspension system, di mana para pelanggan bisa memilih tingkat kelenturan suspensi, jadi bisa disetel normal atau sporty. Mobil pun lebih mantap di berbagai kondisi lintasan.

Diakui oleh Lexus, Adaptive Variable Suspension system tersebut dibantu dengan active stabiliser system yang mampu mengurangi gejala body roll saat belokan tajam, dan tetap nyaman bergelombang atau jalan berlubang.

Kinerja sistem tersebut ternyata berpadu sempurna dengan suspensi MacPherson struts (di depan) dan double wishbone (di belakang). Pengubahan besar lain di roda dengan tersematnya stabilizer bar yang mampu memberikan respon terbaik saat mobil berbelok.

Di samping itu performa mobil semakin maksimal dengan Adaptive Variable Suspension (AVS). Fitur ini secara otomatis meredam getaran di berbagai kondisi jalan, membuat mobil tetap stabil dan nyaman dikendarai.

Generasi terbaru Lexus RX mengandalkan suspensi dan teknologi inovatif yang lebih rigid. Semuanya itu demi kenyamanan dan ketenangan kabin penumpang. Para penghuni kabin pun jadi betah berlama-lama di dalam meski perjalanan jauh sekalipun. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual