Dukung Social Distancing Corona, Mitsubishi Punya Layanan Home Service

Panduan Pembeli

Dukung Social Distancing Corona, Mitsubishi Punya Layanan Home Service

JAKARTA – Mitsubishi mengingatkan lagi salah satu layanan purnajual mereka yaitu Home Service (servis mobil di rumah), sebagai salah satu cara mendukung anjuran pemerintah saat ini untuk menjaga jarak sosial (social distancing) demi meminimalisir penularan virus Corona.

PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melalui keterangan resmi mereka pada awal pekan ini, juga mengumumkan penyempurnaan layanan Home Service di tengah ancaman pandemi Corona. Petugas-petugas dealer yang mendatangi rumah sekarang diwajibkan menggunakan masker demi kenyamanan konsumen.

Tak hanya itu, merek berlogo tiga berlian ini juga menyediakan layanan Vehicle Pick-Up untuk kendaraan yang mesti diperbaiki di bengkel (syarat dan ketentuan berlaku). Dengan begitu, pelanggan tetap bisa berada di rumah dan mengikuti anjuran pemerintah.

Pelanggan dapat menghubungi dealer terdekat untuk mengetahui lebih lanjut soal ini, maupun untuk membuat perjanjian servis. Lokasi serta kontak dealer bisa pelanggan dapatkan melalui situs resmi Mitsubishi dan lewat aplikasi smartphone My Mitsubishi Motors ID.

Sekadar mengingatkan, virus bernama resmi Covid-19 itu berawal di Wuhan, China pada akhir 2019. Hingga kini, virus yang diduga berasal dari kelelawar tersebut telah menyebar ke lebih dari 180 negara dan World Health Organization (WHO) sudah mengkategorikannya sebagai pandemi.

Covid-19 diketahui publik sudah masuk Indonesia ketika Presiden Joko Widodo pada 2 Maret silam mengumumkan keberadaan 2 warga Depok, Jawa Barat yang positif terinfeksi. Penyebaran virus berlangsung dengan cepat dan hingga Senin (23/3/2020) malam telah ada 579 kasus infeksi di Tanah Air, 49 di antaranya meninggal dunia sedangkan 30 lainnya dinyatakan sembuh.

Pemerintah pusat maupun daerah telah menekankan pentingnya social distancing maupun bekerja dari rumah (work from home) sejak pertengahan Maret. Di Jakarta, sistem ganjil – genap tidak berlaku dari 16 Maret sampai 5 April agar warga yang terpaksa keluar rumah bisa menggunakan mobil pribadi sehingga mengurangi potensi penularan di transportasi publik.

Kerjasama Mitsubishi – Allianz
Mitsubishi, dalam kesempatan yang sama juga mengumumkan kerja sama dengan hotline 24 jam Allianz yaitu (021) 56961177 ext. 2 yang dapat dihubungi ketika konsumen dalam situasi darurat dan membutuhkan bantuan di perjalanan. Pasalnya, layanan Mitsubishi Motors Customer Care sejak 21 Maret 2020 sedang mengalami penyempurnaan dan perbaikan untuk sementara waktu.

Mitsubishi dan PT. Allianz Partner sebelumnya sudah berkolaborasi dalam menyediakan layanan 24 Hours Emergency Service. Informasi terkait pengoperasian layanan Mitsubishi Customer Care akan diinformasikan kemudian setelah sistem kembali berjalan normal. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support