Driver Ojek Online Dapat Keringanan di Pembatasan Mobilitas DKI Jakarta

Berita Otomotif

Driver Ojek Online Dapat Keringanan di Pembatasan Mobilitas DKI Jakarta

JAKARTA – Driver ojek online dipastikan mendapat kemudahan untuk melintasi jalan-jalan yang terkena pembatasan mobilitas.

Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo. Seluruh driver ojek online masih bisa menerima dan mengantar pesanan dari lokasi-lokasi pembatasan mobilitas yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

“Sejak awal ojol, kalau dia mau antar order, mengambil order, boleh. Tidak ada penutupan,” tegasnya.

Kemudahan tersebut tidak terbatas pada pengambilan maupun pengantaran pesanan barang atau makanan. Driver ojek online yang hendak menjemput maupun mengantar penumpang juga masih diperbolehkan. Ia pun memastikan bahwa petugas akan langsung membuka sekat bila driver ojek online hendak melintas.

Pembatasan Mobilitas

Sebelumnya diberitakan bahwa pembatasan mobilitas yang dilakukan olej pihak kepolisian di DKI Jakarta hanya memberi keringanan kepada empat jenis kendaraan. Keempat kendaraan tersebut adalah penghuni yang tinggal di jalan tersebut mereka yang memiliki keperluan dalam hal mendesak seperti ke Apotik, rumah sakit dan sebagainy, tamu-tamu hotel yang menuju lokasi hotel dan mobilitas kendaraan darurat seperti kendaraan pemadam kebakaran, kepolisian dan ambulans.

Pembatasan mobilitas yang dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19. Setidaknya ada 10 titik di DKI Jakarta yang diberlakukan pembatasan mobilitas karena dinilai sering terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Pembatasan mobilitas tersebut dilakukan mulai dari pukul 21.00 hingga pukul 04.00 WIB

Dan berikut adalah 10 kawasan yang dilakukan pembatasan

  1. Kawasan Bulungan dari trafic light Bulungan di belakang Kejaksaan Agung hingga Bundaran Bulungan, Mahakam.
  2. Kawasan Kemang mulai dari pertigaan depan Apartemen Kemang hingga perempatan Mc Donald hingga ujung arah selatan, dekat jalan Benda.
  3. Kawasan Gunawarman, Suryo dan SCBD. Mulai dari Gunawarman depan KFC, sampai pertigaan Senopati hingga ke Santa, Blok S
  4. Sepanjang jalan Sabang
  5. Cikini Raya dari jalan Cikini sampai ke Raden Saleh
  6. Jalana Asia Afrika dari dari pertigaan hotel Fairmont hingga depan Pakubuwono, Moestopo dan Senayan City
  7. Sepanjang jalan BKT di Jakarta Timur
  8. Seluruh kawasan Kota Tua Jakbar mulai dari Hayam Wuruk sampai Kunir Stasiun Beos
  9. Boulevard Kelapa Gading mulai dari ujung Bundaran La Piazza hingga Perintis Kemerdekaan
  10. Kawasan PIK 2 setelah menyebrang jembatan.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar