Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ditanya Honda PCX Lokal, Manajemen Honda Terus Mengelak

Berita Otomotif

Ditanya Honda PCX Lokal, Manajemen Honda Terus Mengelak

JAKARTA - Keberadaan Honda PCX 'rasa lokal' dengan harga terjangkau sudah dinanti oleh para penggemar Honda di Tanah Air. Skutik tersebut disiapkan untuk menjegal laju Yamaha NMAX.

Artinya, pertarungan antara Honda PCX dan Yamaha NMAX bakal bertambah sengit.

Sayang, meski Honda PCX lokal sudah dipastikan akan hadir di Indonesia, namun tidak satupun manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) yang berani mengungkapkan kapan waktu kelahiran Skutik tersebut di Indonesia.

Honda boleh dibilang sangat 'pelit' berbagi informasi tentang Honda PCX produksi lokalnya tersebut.

"Belum tahu, tahun depan belum tahu juga. Hal itu belum bisa ngomong, tanya yang lain saja," jawab Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) ketika menanggapi pertanyaan Mobil123.

Sementara itu, petinggi Honda lain menyebut, jika Honda tengah memberikan kesempatan pada merek lain untuk menikmati segmen tersebut. Namun jika tiba waktunya, siap-siap untuk kalah dari pertarungan Skutik gambot mesin kapasitas 150cc.

"Kita 'pur' (biarkan) saja dulu," sahutnya menanggapi skutik merek lain.

Selama ini, PT AHM mendatangkan PCX dengan status impor utuh (Completely Built-up/CBU) dari Vietnam. Akibarnya, harga jual PCX mencapai Rp 39,8 juta, sementara musuhnya Yamaha NMax dijual dengan harga dari Rp 23 jutaan. [Ikh/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang