Diproduksi Lokal, Toyota Tak Khawatirkan Keterlambatan Kirim Yaris 2014

Berita Otomotif

Diproduksi Lokal, Toyota Tak Khawatirkan Keterlambatan Kirim Yaris 2014

JAKARTA - Dengan diproduksinya All New Toyota Yaris 2014 di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) kini lebih percaya diri dengan ketersediaan barang dan waktu pengiriman mobil kepada konsumen. Hal ini disampaikan oleh Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor di sela-sela peluncuran All-New Toyota Yaris siang hari tadi.

“Saya berani yakin sekarang karena apa? Sebab (Yaris) diproduksi domestik. Kalau dulu selalu (TAM) nyerah, sebab kita tergantung alokasi dari Thailand. Kalau sekarang, idealnya gak boleh lebih dari 2 bulan” ungkapnya.

Namun ia tidak dapat mengukapkan jumlah pemesanan yang sudah didapatkan Toyota “Indikasinya sama dengan Corolla dan Vios. Ini cukup meledak. Karena ini gambarnya kan sudah bocor kemana-mana.” Tambahnya.

Ia pun mengatakan bahwa spesifikasi hatchback andalannya ini, di Indonesia dipastikan berbeda dengan di negara lain. “Anda lihat model Eropa, pasti lain. Indonesia lebih bagus. Tapi ini secara penampilan eksterior dan interior. Kalau dari safety mungkin mereka lebih tinggi. Jadi tidak bisa disamakan karena setiap negara spesifikasinya berbeda” pungkas Johnny. 

Ya, All-new Yaris tampaknya mengobati kerinduan pasar. Tapi kalau Anda masih mencari Toyota Yaris lama, kunjungi mobil123 untuk mendapatkan pilihannya.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual