Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Digelar Mulai 30 April, PEVS 2024 Tampilkan Lini Kendaraan Listrik Terkini di Indonesia

Mobil Listrik

Digelar Mulai 30 April, PEVS 2024 Tampilkan Lini Kendaraan Listrik Terkini di Indonesia

Era elektrifikasi di Indonesia digarap dengan serius oleh para pelaku industri otomotif nasional. Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan listrik, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) kembali menggelar ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) yang ketiga. 

Ajang PEVS ini akan dilangsungkan pada 30 April sampai dengan 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mengusung tagline ‘The Leading EV Show in Indonesia’, membuktikan bahwa acara ini tidak hanya menjadi platform untuk memamerkan produk-produk terbaru.

Dengan penuh antusias kami mewakili PERIKLINDO dan Dyandra kami akan membuka PEVS 2024. Tahun lalu, PEVS 2023 berhasil menghasilkan total penjualan lebih dari Rp375 miliar, dan jumlah pengunjung 30.800 yang menghadiri pameran kita tahun lalu. Dengan capaian positif tahun lalu, kami ingin menyajikan acara yg lebih baik lg tahun ini," sebut Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara.

Dengan tekad menghadirkan pameran kendaraan listrik yang lebih menarik dibandingkan sebelumnya, PEVS 2024 ditargetkan membidik target transaksi Rp 400 miliar dengan jumlah pengunjung 40.000 unit. Total, ada sekitar 82 brand roda empat, roda dua dan industri pendukung kendaraan listrik.

Pada kesempatan yang sama, Moeldoko selaku Ketua Umum PERIKLINDO menyebut bila PEVS 2024 bisa menjadi ajang edukasi terhadap masyarakat mengenai inovasi teknologi kendaraan listrik. 

"Dari sisi edukasi, kita berharap PEVS 2024 semakin mempersempit gap pemahaman masyarakat terhadap electric vehicle. Utk PEVS kali ini diharapkan tingkat edukasi pada publik makin meningkat," sebut Purnawirawan Jendral TNI ini.

Adapun harga tiket masuk PEVS 2024 pada Premium Day di hari Selasa, 30 April sebesar Rp100 ribu. Sementara itu, untuk harga di hari berikutnya berlaku flat sebesar Rp50 ribu. 

Deretan Model Terbaru di PEVS 2024

Pada ajang PEVS 2024 secara khusus hanya menampilkan kendaraan listrik berbasis baterai. Pada penyelenggaraan kali ini, beberapa brand telah menyiapkan unit display yang menarik, termasuk model terbaru. 

Wuling Motors salah satunya, brand otomotif asal China ini akan menampilkan pada publik sosok Wuling Cloud yang sebelumnya diperkenalkan pada ajang IIMS 2024 lalu. Pada PEVS 2024, Wuling juga mempersilakan masyarakat untuk melakukan test drive dari model terbaru mereka tersebut. 

"Kami akan menampilkan seluruh lini ABC Wuling di PEVS 2024 yang mencakupn Air ev, Binguo, dan Cloud sebagai produk terbaru. Dan pada PEVS 2024 ini jadi sesi perdana Cloud EV bisa di test drive oleh masyarakat," jelas Brian Gomgom selaku PR Manager Wuling Motors.

(YS)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang