Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Di tahun 2014, Porsche Asia Pasifik Jual 4.846 Mobil

Berita Otomotif

Di tahun 2014, Porsche Asia Pasifik Jual 4.846 Mobil

SINGAPURA - Produsen mobil sport, Porsche tengah senang. Total ada 4.846 mobil di wilayah Asia Pasifik pada 2014 yang artinya terjadi peningkatan sebesar 53 persen dibandingkan dengan tahun 2013. 

Model 911 yang sangat ikonik mempertahankan pertumbuhannya dengan 345 unit, sementara itu sebanyak 463 unit Boxster dan Cayman berhasil dijual tahun ini. 

Sementara Cayenne melanjutkan kesuksesannya sebagai salah satu penjualan terbaik Porsche dengan 1,722 unit mobil, sedangkan untuk kelas SUV kompak, Macan, yang baru saja memasuki pasar pada tahun lalu berhasil terjual 1,836 unit. 

Pertumbuhan yang signifikan juga terjadi dalam sejarah Porsche dimana model Panamera dengan 480 unit mobil (tumbuh 40% dibandingkan tahun lalu). 

Di tahun 2014, Porsche AG telah menjual sebanyak 189,850 mobil baru kepada seluruh konsumen di dunia – bertumbuh 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Sebuah rekor dalam empat tahun berturut-turut dapat terjadi dikarenakan : produk yang menarik dan karyawan yang memiliki motivasi tinggi,” kata Bernhard Maier, Member of the Executive Board Sales and Marketing of Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. 

“Lebih daripada itu, brand kami meningkat di tahun 2014 yang merupakan hasil dari kesuksesan peluncuran Macan. Di seluruh dunia, 75% pembeli Macan merupakan first-time buyers dari mobil Porsche,” lugasnya.

Martin Limpert, Managing Director Porsche Asia Pasific, mengatakan bahwa seluruh pasar dalam regional asia pasifik menunjukan hasil yang positif dalam hal penjualan dan seluruh diler Porsche sudah melakukan investasi yang besar terhadap merek. 

“Macan membawa konsumen-konsumen baru Porsche yang merupakan orang yang baru pertama kali membeli Porsche. Disisi lain, tekhnologi super sport car dalam 918 spyder, yang telah terjual habis diseluruh dunia, kita lanjutkan dengan menjual model lain yang merupakan model terbaik dari Porsche seperti 911 Carrera GTS, 911 Targa 4 GTS, dan juga Cayenne GTS dan Turbo S," ujar Martin.

"Kami akan melanjutkan untuk menambah portfolio produk kami dan melayani permintaan yang luar biasa akan Porsche serta pengalaman memiliki kepada konsumen kami," tambahnya. 

Taiwan memberikan kontribusi 3,352 unit kendaraan (naik 68%) dari total penjualan Porsche di wilayah Asia Pasifik. Total penjualan dari Malaysia dan Singapura naik 35% menjadi 771 unit. 

Pasar yang tak kalah penting dalam wilayah ini mencakup didalamnya Thailand, Filipina, dan Vietnam menunjukan kenaikan 27%. Sedangkan total penjualan dari Indonesia, Brunei, French Polynesia, New Caledonia dan Sri Lanka menyumbang 330 unit dimana angka tersebut memiliki kenaikan 10% dibandingkan tahun lalu. 

Porsche Asia Pasifik menyambut dengan baik pasar baru Porsche yaitu Kamboja yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 2014, serta Mongolia yang berencana akan memulainya tahun ini. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang