Di Flores Kini Ada Pertamax

Berita Otomotif

Di Flores Kini Ada Pertamax

FLORES – PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan Pertamax untuk pertama kalinya di wilayah Flores, Nusa Tenggara Timur.

Launching Pertamax dilaksanakan oleh Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Marketing Branch Manager NTT Pertamina Hardiyanto Tato di APMS 5B.861.01 yang berlokasi di Jl Lingkar Luar, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Meski itu adalah SPBU pertama yang menjadi penyalur Pertamax, namun Pertamina juga sudah menyalurkan Pertamax di daerah NTT lain yaitu di Maumere ada 2 SPBU (SPBU 54.861.02 Bolawolon dan SPBU 54.861.01 Rovin Jaya)  serta  1 APMS Keekonomian (APMS 5B.861.01).

Selain di Maumere, Pertamax akan segera hadir di 2 SPBU di Ende (SPBU 54.863.01 Gatsu dan SPBU 54.863.03 Yohanes), 1 SPBU di Bajawa (SPBU 54.864.01 Pelangi), 2 SPBU di Ruteng Manggarai (SPBU 54.865.03 Carep dan SPBU 54.865.09 Mena), serta 1 APMS Keekonomian di Labuan Bajo. Sehingga total lembaga penyalur yang menyediakan Pertamax di Flores dalam waktu dekat berjumlah 9 lokasi.

Sedangkan di SPBU yang belum menyediakan Pertamax dalam bentuk curah (bulk), Pertamina akan menyediakan Pertamax dalam bentuk kemasan 5 liter. “Hal ini kami lakukan untuk menjamin ketersediaan Pertamax di Pulau Flores. Sehingga kami harapkan masyarakat Flores tidak kesulitan mendapatkan Pertamax,” ujar Heppy Wulansari, Assistant Manager External Relations Pertamina Marketing Operation Region V.

Pasokan Pertamax untuk wilayah Flores dipasok dari Terminal BBM Maumere yang telah menyediakan 1 tanki Pertamax dengan kapasitas 1.200 KL, dan 1 mobil tangki khusus untuk mengangkut Pertamax berkapasitas 16 KL. Mobil tanki ini akan digunakan untuk mengirim Pertamax ke seluruh Flores mulai dari Lembata sampai dengan Labuan Bajo.

Harga Pertamax di Nusa Tenggara Timur per 1 Juni 2015 dibandrol sebesar Rp. 11.300/liter. Perbedaan manfaat penggunaan Pertamax bisa dirasakan oleh pengguna kendaraan bermotor. Selain memiliki angka oktan 92 yang membuat mesin lebih bertenaga, Pertamax juga memiliki teknologi yang mampu membersihkan dan melindungi mesin dari karat sehingga kendaraan menjadi lebih irit dan lebih bersih.  [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support