DFSK Gelora E akan Diproduksi di Indonesia

Berita Otomotif

DFSK Gelora E akan Diproduksi di Indonesia

JAKARTA – Potensi pasar kendaraan listrik di Indonesia membuat DFSK berencana memproduksi Gelora E secara lokal.

Hal ini disampaikan oleh Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile saat pembukaan booth DFSK di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Meski demikian, pihaknya masih harus melakukan banyak kajian terlebih dahulu.

“Bila ekosistem pasar kendaraan listrik sudah terbentuk di Indonesia. Tapi tentu ini sangat bergantung dengan perkembangan pasar nanti. Tentu ini adalah sebuag keputusan yang baru bisa diputuskan nanti berdasarkan perkembangan kendaraan listrik di dalam negeri,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa DFSK telah melakukan beragam persiapan setelah aturan pemerintah tentang kendaraan listrik semakin matang. Persiapan tersebut dilakukan untuk memastikan DFSK tidak tertinggal dengan brand lain.

dfsk

“Setelah keluarnya aturan dari Pemerintah mengenai perecepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, DFSK sudah bersiap dari awal untuk program ini. Tentu dengan segala pertimbangan sehingga untuk tahap ini kami mengenalkan Gelora E,” terangnya.

Ia pun menambahkan bahwa kendaraan listrik akan sangat menguntungkan pelanggannya karena perawatan menjadi lebih ringan dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Hal ini dikarenakan jumlah komponen kendaraan yang lebih sedikit dibandingkan kendaraan konvensional.

“Selain itu mobil listrik juga tidak perlu ganti oli karena memang tidak ada mesinnya. Berdasarkan perhitungan kami, biaya perawatan kendaraan listrik 60% lebih murah ketimbang kendaraan berteknologi konvensional,” terangnya.

DFSK Gelora E mulai dibuka pemesanan di ajang IIMS 2021. DFSK Gelora E model minibus ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp510 juta hingga Rp520 juta. Sementara untuk blind van dibanderol Rp480 juta - Rp 490 juta.

Mobil ini sudah dilengkapi baterai yang didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. Bila dalam kondisi baterai penuh maka mobil dapat berkendara sejauh 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

DFSK Gelora series memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) dengan dukungan kabin ekstra luas dan lapang. Untuk model minibus, DFSK Gelora memiliki pengaturan 7 tempat duduk penumpang. Sedangkan untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic) sehingga cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan logistik. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar