Pakai Listrik, Biaya Operasional DFSK Gelora E Rendah

Berita Otomotif

Pakai Listrik, Biaya Operasional DFSK Gelora E Rendah

JAKARTA – DFSK menegaskan bahwa Gelora E menawarkan biaya operasional yang rendah sehingga cocok untuk digunakan sebagai kendaraan komersial.

Salah satu yang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli kendaraan komersial adalah biaya operasionalnya. Semakin kecil biaya operasional sebuah kendaraan, maka keuntungan akan semakin meningkat dan tentunya menjadi nilai tambah.

“DFSK memberikan solusi mobilitas hemat energi dan ramah lingkungan untuk mengakselerasi perkembangan usaha. Ini adalah salah satu keunggulan DFSK Gelora E berkat teknologi listrik yang merupakan atu-satunya di segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia,” ungkap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

Pemesanan DFSK Gelora E resmi dibuka di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Kendaraan komersial bertenaga listrik ini diklaim memiliki beragam keunggulan yang diyakini dapat memberi keuntungan lebih bagi pelanggannya.

DFSK Gelora E

Hal ini dikarenakan DFSK Gelora E telah menggunakan 100 persen energi listrik dan hemat energi. Baterai yang digunakan sudah menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 KM.

Menariknya lagi, untuk pengisian daya tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging. Dengan fitur ini maka pengisian daya baterai dari 20% hingga 80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Konsumsi daya listruk pun diklaim hemat dan menjadi nilai tambah karena dapat mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan. DFSK Gelora E cukup membutuhkan biaya energi sebesar Rp 200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) sehingga memberikan kabin yang luas. Dengan ini maka pelanggan bisa mengangkut barang dengan jumlah yang cukup besar dalam satu kali angkut.

Masyarakat pun diberikan dua pilihan kendaraan yaitu minibus dan blind van yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk DFSK Gelora E model minibus ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp 510 juta - Rp 520 juta dan model blind van dengan harga Rp 480 juta - Rp 490 juta [Adi/Had]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar