Deretan SUV Ultra-mewah Siap Diproduksi

Berita Otomotif

Deretan SUV Ultra-mewah Siap Diproduksi

JAKARTA - Hampir semua merek besar di segmen super mewah sudah atau telah mengonfirmasi bahwa mereka tengah bekerja pada sebuah model SUV.

Saingan Rolls-Royce, Bentley telah mengumumkan bahwa SUV yang mengaplikasi teknologi plug-in hybrid akan diperkenalkan pada akhir-2015.

Robin Peel, Kepala Pemasaran dan Komunikasi untuk Bentley, yang mengatakan kepada kami bahwa SUV Bentley akan menjadi puncak dari segmen itu seraya menambahkan bahwa model itu akan jauh lebih mahal, dan menawarkan sesuatu yang jauh lebih mewah daripada SUV-SUV yang tersedia saat ini.

“SUV Bentley akan menjadi contoh terbaik dari sebuah SUV yang pernah Anda lihat. Ini tidak akan mengadaptasi GT atau Mulsanne yang kami miliki di sini hari ini, tetapi akan membawa DNA Bentley yang progresif."

“(SUV) ini akan sangat kuat, dan pasti berorientasi pada performa, dan Anda dapat berharap untuk melihatnya datang di akhir 2015,” kata Peel.

Secara terpisah, spesialis hypercar, Lamborghini awalnya hendak untuk meluncurkan Urus, sebuah SUV pertama sejak LM002 dihentikan pada 1993. Bila Anda sudah membaca di edisi November 2014 Automotive Industry Review, kami sudah mengungkapkan bahwa peluncuran Urus akan sedikit tertunda, tapi pasti akan diluncurkan.

Sementara itu, adik perusahaan Ferrari, Maserati juga akan meluncurkan SUV Levante pada tahun 2016. Ada rumor yang menyebut RollsRoyce juga tengah bekerja pada model SUV, namun sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Rolls-Royce.

Ketika ditanya tentang pendapat RollsRoyce pada SUV, Ritter mengatakan “Ini adalah segmen yang sangat menarik dan pasti kami akan melihat ke dalam segmen itu, tetapi sekarang kami belum membuat rencana apapun.

Kami harus benar-benar mengevaluasi sebuah segmen apakah masuk akal bagi kami sebagai brand atau tidak, dan apakah layak, dan kemudian kami akan membuat keputusan.” 

 

***

Tulisan selengkapnya bisa dibaca gratis di edisi terbaru Automotive Industry Review (AIR) Edisi 008, Januari 2015. Edisi ini mengupas taktik Datsun di Indonesia dalam "Kesuksesan Datsun di Awal Kebangkitannya", keyakinan para pelaku industri Thailand di 2015 dalam "Kesempatan Ada di Depan" dan fokus Rolls-Royce di "Gairah yang Diinginkan".

Ada pula laporan lengkap tentang Formula-E atau "Peta Powertrain Dunia". Semua bisa diunduh di AIR di alamat https://www.mobil123.com/air. Gratis.

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support