Demi MotoGP 2016, Walau Cedera Iannone Enggan Operasi

Berita Otomotif

Demi MotoGP 2016, Walau Cedera Iannone Enggan Operasi

VALENCIA - Andrea Iannone nampaknya penasaran dengan MotoGP 2016. Rider Italia itu bahkan telah memilih untuk tidak menjalani operasi pada bahu kirinya untuk menghindari performa buruk musim 2016.

Rider Ducati itu terluka dalam kecelakaan selama pengujian di Mugello pada bulan Mei. Sejak Mugello hingga tes resmi menyambut MotoGP 2016, Iannone sudah beberapa kali crash.

Tapi semangatnya belum surut dan dia merasa kuat untuk menyambut musim depan. Operasi dikhawatirkan akan membuatnya malah tidak bugar.

Keputusan itu diambil setelah berkonsultasi panjang dengan Dr. Porcellini. Keputusannya, dia hanya akan melakukan pengobatan yang ditujukan untuk memperkuat otot-otot di wilayah yang tengah bermasalah.

Iannone juga akan hadir di tes akhir tahun Ducati yang dijadwalkan untuk sirkuit Jerez de la Frontera, Jumat 27 November.

"Saya telah mengambil keputusan dalam beberapa jam terakhir. Saya tidak memiliki masalah tertentu dengan bahu saya dalam beberapa balapan terakhir dan bagian kedua musim ini positif ketika kondisi saya bagus. 

"Oleh karena itu di musim dingin ini saya akan melakukan beberapa latih seperti biasa dan kegiatan-kegiatan tertentu untuk memperkuat bahu," katanya.

"Mungkin dalam beberapa tahun ke depan saya harus menjalani operasi, tapi saya tidak ingin mengambil risiko tiba di awal kejuaraan 2016 dengan kondisi pemulihan dan saya lebih suka untuk menunda itu, dan fokus pada persiapan musim dingin yang bertujuan memperkuat daerah otot sekitar bahu kiri saya." [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual