Deltalube Kirim Logistik ke Area Bencana Gunung Mas

Berita Otomotif

Deltalube Kirim Logistik ke Area Bencana Gunung Mas

JAKARTA – PT Timurraya Group selaku produsen dan distributor pelumas Deltalube melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ke area banjir bandang di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Baru-baru ini, musibah dialami beberapa daerah di Indonesia. Bencana ini mengakibatkan banyak kerugian baik moril maupun material. Salah satu daerah yang mengalami bencana adalah Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Banjir bandang menerjang kawasan pemukiman warga di areal perkebunan PTPN VIII, Gunung Mas pada 19 Januari 2021. Kejadian tersebut membuat pihak Deltalube prihatin. Hal ini mendorong pihaknya untuk melakukan kegiatan CSR, dengan memberikan bantuan logistik ke area bencana.

Produsen oli Deltalube menyerahkan donasi berupa beras, mie instan, minyak goreng, sarden kalengan, susu UHT, teh, gula, air mineral, dan diapers. Selain sembaki, mereka juga memberikan tas, senter portable, dan multi-tool yang bisa digunakan para relawan dan tim SAR.
Deltalube Kirim Logistik ke Gunung Mas
“Bantuan yang kami berikan, merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami terhadap para korban bencana alam. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan baik,” ucap Resa Azhara, Manager Event & Public Relations Deltalube.

Bantuan yang diberikan, diterima langsung oleh perwakilan dari Tagana Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut langsung disortir dan disimpan di posko pusat logistik dari BPBD Kabupaten Bogor yang berlokasi di PTPN VIII Gunung Mas, Bogor.

“Semua donasi yang diberikan, akan kami data sebelum kami salurkan. Hal ini diperlukan untuk meminimalkan penyalahgunaan bantuan, dan untuk keperluan audit dan pelaporan kepada masyarakat,” ujar Itong dari Tagana Kabupaten Bogor.

Banjir bandang di kawasan Puncak, khususnya di kawasan Gunung Mas dikatakan belum pernah terjadi sebelumnya. Sistem drainase dan tata kelola lingkungan yang kurang baik, diduga menjadi penyebab datangnya bencana selain dari kuasa sang pencipta sendiri. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar