Debut Hankook Bersama New BMW M4 GT4 Raih Hasil Terbaik

Berita Otomotif

Debut Hankook Bersama New BMW M4 GT4 Raih Hasil Terbaik

NURBURGRING – Hankook melengkapi kemenangan tim BMW di ajang DTM, dengan memasok ban seri Ventus F200 untuk medan kering dan Ventus Z207 untuk medan basah.

New BMW GT4 meraih kemenangan dalam debutnya di gelaran balap ketahanan 24H (24 jam)  di sirkuit Nurburgring, Jerman. Untuk pertama kalinya hankook menjadi bagian dari kisah sukses BMW Motorsport dengan menyajikan ban-ban berkualitas.

Ajang balap bertajuk 45th ADAC Zurich 24H sendiri diselenggarakan pada 26 hingga 28 Mei 2017. Sejak awal lomba, BMW M4 Coupe terus menunjukkan potensinya untuk memenangkan balapan. Dengan bermodalkan mesin 3.0-liter twin turbo enam silinder, sedan sport ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 431 hp.

Artikel bersambung dibawah

Kemampuan maksimal mobil buatan Jerman ini juga didukung oleh bobot optimal berkat penggunaan serat karbon pada kap mesin dan pintu. Pada bagian kaki-kaki, mobil balap tersebut menggunakan ban Hankook berukuran 300/660 R18.

"Dimulainya fase penjualan BMW M4 GT4 menunjukkan pencapaian tonggak kami yang lebih jauh. Kami berharap bisa menyaksikan kesuksesan ajang balap di tangan tim customer-racing kami pada tahun 2018 mendatang. Di sini kami juga mengandalkan performa dan keahlian Hankook. Pengembangan BMW M4 GT4 difokuskan pada kinerja jarak tempuh, efisiensi biaya dan keramahan perawatan," kata Direktur BMW Motorsport, Jens Marquardt.

Sementara Hankook menganggap kejuaraan balap ketahanan ini mampu menjadikan dasar yang ideal. Produsen ban asal negeri Ginseng ini juga membuktikan diri sebagai ban berkualitas di level international.

"Kami sangat berharap untuk bisa memasuki dunia customer-racing BMW sebagai pemasok ban ke M4 GT4 terbaru. Kerja sama sukses dengan BMW Motorsport di level internasional teratas di DTM juga memberikan dasar yang ideal untuk pencapaian ini. Melengkapi produk ini merupakan kelanjutan kesuksesan kami di dunia motorsport internasional," kata Manfred Sandbichler, Direktur Hankook Motorsport di Eropa. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual